oleh

Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara gelar reses untuk serap aspirasi warga Ubo -ubo


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Dengar Aspirasi warga Kecamatan Ternate Selatan, Anggota DPRD Komisi III Provinsi Maluku Utara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Iskandar Idrus kembali melakukan reses dan silaturahmi di Kelurahan Ubo-ubo, bertempat di SMA Negeri 2 Kota Ternate, Rabu (21/9/22).

Turut dihadiri pada reses tersebut, tokoh masyarakat dan perwakilan guru dari SMA Negeri 2 Kota Ternate serta masyarakat yang ada di Kelurahan Ubo-ubo, Kecamatan Ternate Selatan.



“Reses ini merupakan salah satu agenda dari anggota DPRD provinsi yang sudah menjadi kewajiban dan bagian dari implementasi sumpah janji sebagai anggota DPRD, “ungkap Iskandar Idrus

Sementara, salah satu perwakilan guru SMA Negeri 2 Kota Ternate, Iriyani dalam penyampaiannya mengatakan bahwa reses seperti ini sangat baik baginya.

Dikesempatan itu, ia memaparkan dua poin untuk setidaknya dapat dikawal yakni program percepatan kompetensi guru di Maluku Utara untuk peningkatan kualitas pada bidang informasi teknologi (IT).

Menurutnya, dari 10 kabupaten kota yang ia dampingi masih sedikit yang menguasai IT dengan alasan tidak memiliki internet.

Meski begitu, ia mengatakan bahwa sebenarnya mereka bisa belajar dengan tutorial yang begitu banyak di YouTube. Walupun ada, namun semangat belajar masih rendah.

Lantas sekarang, bagaimana kita bisa bermimpi kalau anak didik kita sebagai pengganti kedepannya seperti, pak Iskandar”, dan bagaimana kita bisa mendidik mereka kalau DPRD tidak memperhatikan itu dari sekarang.

Untuk itu, jika boleh kami dibantu untuk penambahan komputer dan internet juga bisa diadakan pada setiap kecamatan, desa dan kelurahan-kelurahan agar orang tua dapat diberdayakan untuk peningkatan ekonomi keluarga sehingga anak-anak dapat dibelikan pulsa data untuk belajar.

“Itu merupakan kasus kita saat belajar di kelas, kadang anak anak saat belajar sering baku pinjam hotspot dari temannya. Padahal belajar dengan menggunakan teknologi merupakan harga mati.

Kedua, ia meminta agar DPRD dapat mendorong bapak dan ibu orang tua untuk mau terlibat dan bertanggung jawab demi kemajuan pendidikan di Maluku Utara, “ujarnya Iriyani yang juga sebagai Duta Rumah Belajar untuk provinsi Maluku Utara.

Sementara, Lurah Ubo-ubo Innayati Hasanudin dikesempatan resep tersebut dirinya mengusulkan agar pemerintah provinsi Maluku Utara dapat membantu masyarakat Ubo-ubo yang ada di RT 007 untuk pembuatan talud, hal itu karena sering terjadi longsor pada saat mengalami hujan.

Selain itu, ia berharap untuk adanya pembuatan saluran drainase, tepian di depan SMAN 2 Ternate.

Menanggapi hal tersebut, Iskandar Idrus, mengatakan soal dana kompensasi dirinya akan menindaklanjuti melalui rapat paripurna bersama badan anggaran DPRD provinsi.

Selain itu, dirinya juga akan menyampaikan terkait masukkan dan usulan yang telah disampaikan untuk pembangunan dan setiap sekolah harus memiliki jaringan internet atau WiFi sehingga dapat membantu siswa agar orang tua yang memiliki kelas ekonomi menengah dapat terbantukan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita