Ditengah Perbincangan dengan Pelaku UMKM, ini penegasan Ali Ibrahim Soal Sail Tidore

Tidore36 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan bincang santai dan silaturahmi pengusaha dan pelaku UMKM Kota Ternate di Cafe Rotasi Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu (12/11/22)malam.

 

Kegiatan yang bertajuk Road to Sail Tidore ini dirangkaikan dengan talk show tantangan transformasi bagi pelaku usaha.

Acara yang berlangsung di caffe rotasi Kelurahan Kalumata Kota Ternate ini menghadiri berbagai narasumber dari berbagi bidang.

 

Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim dihadapan pengusaha dan pelaku UMKM mengatakan bahwa pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan bersama panitia nasional dan panitia daerah terus berupaya mematangkan persiapan untuk penyelenggaraan Sail Tidore 2022.

 

Orang nomor satu di Kota Tidore menegaskan bahwa pelaksanaan Sail ini bukan tentang Tidore saja, namun membawa nama Maluku Utara bersama. Oleh karena itu, perlu adanya respon yang tinggi dan dukungan penuh dari seluruh komponen termasuk pengusaha dan pelaku UMKM yang akan berdampak positif karena adanya Sail Tidore 2022.

 

“Event Sail Indonesia yang ke-12 kali ini diselenggarakan di Kota Tidore Kepulauan Maluku Utara, sehingga disebut Sail Tidore 2022, adalah hajatan nasional yang melibatkan dunia,”kata Ali Ibrahim.

 

Ali menambahkan, saat ini kepanitiaan daerah yang membidangi pameran dan pengembangan potensi daerah telah bekerja keras mempersiapkan lokasi dan fasilitas sarana penunjang pameran.

 

Disampaikan bahwa telah tersedia 100 booth pameran UMKM lokal untuk yang berdampingan dengan booth pameran nasional, juga tersedia 150 booth untuk UMKM sektor kuliner yang menempati

areal khusus yang ikut mendukung dan memeriahkan Sail Tidore 2022.

 

“Mari kita tunjukkan Sail Tidore 2022 akan menjadi pemicu dalam meningkatkan pariwisata, pengembangan sektor industri, usaha kecil menengah, dan ekonomi kreatif bagi kesejahteraan masyarakat Maluku Utara,” tambah Ali.

 

Sementara itu Ketua Project Literasi Digital Tamrin Ali Ibrahim menyatakan kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan event ke- 11 dalam rangka mendukung program pemerintah.

 

Untuk diketahui kegiatan bincang santai dan silaturahmi pengusaha dan pelaku UMKM Kota Ternate tersebut merupakan kerjasama antara Project Literasi Digital dengan BPC HIPMI Ternate, APRINDO Maluku Utara, Dinas Perindag Ternate, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara.(Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *