Peringati Hari Ibu Ke-94, Muhammad Sinen: Jadikan Hari Ibu Sebagai Refleksi Dan Renungan Kita Semua

Tidore10 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada generasi penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen saat menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada acara puncak hari Ibu ke 94 Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan, di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota, Kamis (22/12/2022).

Dalam sambutannya, orang nomor di Kota Tidore Kepulauan tersebut mengatakan, Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang, telah mengantarkan keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” tutur Muhammad Sinen.

Lebih lanjut, Muhammad Sinen menyampaikan, arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk Bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

Di kesempatan yang sama, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan, Hj. Safia Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, Peringatan Hari Ibu Ke 94 Tahun 2022, mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Tema ini bermakna untuk mendorong kaum Ibu untuk menyadari akan arti penting dari setiap perannya baik dalam keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat.

“Dengan peringatan hari ibu, hal ini menunjukan adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan, peringatan hari ibu juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan,” Ucap Hj. Safia

Sementera, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj. Elvri Conoras dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Hari Ibu tahun ini dilaksanakan oleh kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang baru dilantik untuk lima tahun kedepan. Melihat piala dunia Qatar yang barus aja selesai, ada hal menarik dari keseblasan yang merayakan kemenangan bersama Ibu mereka di lapangan.

Menurut Elvri, Piala dunia tidak hanya memberikan ketegangan dan melesatnya prediksi kemenangan dari beberapa tim unggulan, namun juga perasaan haru, atletik sepak bola dengan profil fisik yang kekar dan pantang menyerah mengejar mimpi menjadi juara dunia, akhirnya mengikut lawan dalam mempertahankan gawang, dan aksi debat para pemain saat berargumen dengan wasit.

“Namun hal tersebut terlihat kontra dengan beberapa pemain maroko yang tidak segan-segan menunjukkan sisi lembut sebagai anak mami di lapangan hijau, maroko tidak hanya berhasil menyikirkan lawan-lawannya, tapi juga merupakan negara afrika pertama yang berhasil maju ke semi final di ajang piala dunia 2022, di ajang piala dunia Qatar juga begitu kuat kelekatan dengan keluarga terutama Ibu menjadi satu satu kekuatan besar yang membuat tim maroko berhasil sampai ke ajang final piala dunia Qatar” Ucap Elvri.

Peringatan Hari Ibu ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tidore Kepulauan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *