Baru Disosialisasikan, Inspirasi Nelayan Sudah Terima Ratusan Pendaftar


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Inspirasi Nelayan nampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh para nelayan untuk mengajukan proposal permohonan bantuan tanpa harus datang ke kantor pelayanan.

Hal itu dapat dilihat dari pendaftar dan jumlah proposal yang diajukan lewat website www.inspirasi-nelayan.com.

Sistem tersebut merupakan Inovasi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara Ridwan pada Pelatihan Kepemimpinan Administrasi (PKA) BPSDM Malut tahun 2022.

“Sampai saat ini jumlah pendaftar lewat website kami sudah 171 sementara jumlah proposal pengajuan sudah 81 proposal,”ujar Ridwan, Minggu (15/1/2023).

Ridwan menjelaskan, setelah proposal diterima pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen dan langsung ke lapangan, sehingga benar-benar mengetahui kebutuhan dari nelayan.

Proposal yang diajukan oleh para nelayan akan diproses tahun berikutnya, namun mengingat sistem ini baru difungsikan maka proposal yang masuk hingga bulan Mei 2023 akan diproses di tahun yang sama.

“Harusnya seperti itu, tapi program ini keluar di awal tahun maka yang masuk sampai bulan Mei akan di eksekusi duluan,”ungkap Ridwan

Sebagai informasi, kategori bantuan yang diberikan yaitu Perikanan Tangkap, Perikanan Budidaya, serta Pengelolaan dan pemasaran ikan. (RRI/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *