Diskominfosan Malut Bakal Ikut Bintek Arsitektur SPBE di Kemenpan-RB

Pemerintahan13 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Setelah menyabet prestasi pada bagian implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), merujuk hasil indeks yang cukup memuaskan tahun 2023, kini Dinas Komunikasi, Informasi, dan Persandian Provinsi Maluku Utara (Diskominfosan Malut), tengah bersiap mengirim personil untuk mengikuti Bimbingan Teknik terkait arsitektur SPBE di Kemenpan-RB Republik Indonesia di Jakarta.

Waktu pelaksanaan Bintek ini, menurut agenda, akan berlangsung setelah hari raya idul fitri tahun 2023. Demikina, disampaikan Kepala Dinas Informasi, Komunikasi, dan Persandian Provinsi Maluku Utara, Iksan R.A Arsad, Selasa (04/04/2023).

Menurutnya, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, baru berencana mengadakan tahun ini (2023-red).

Terkait hal ini, lanjut Kadis, meski terkesan jalannya masih parsial, misalnya terkendala jaringan dan lain sebagainya, namun sebenarnya sudah terintegrasi. “Memang sementara tim lagi memperbaiki, karena ada komponen-komponen yang dibangun sudah cukup lama,” tutur Kadis Iksan.

“Jadi, selesai idul fitri, kita akan masuk atau mengikuti bimbingan teknis arsitektur SPBE di Kemenpan-RB. Karena di SPBE itu ada arsitektur, jaringan, kebijakan dan ada aplikasi. Ada juga manajemen keamanan, ” tandasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *