Komisi I DPRD Maluku Utara lakukan Kunjungan Kerja ke KSOP Ternate

DPRD15 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara melalui Komisi I Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Keamanan, Selasa (11/4) melakukan kunjungan kerja di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Maluku Utara, Ikbal Ruray, Wakil Ketua Rahmi Husen, Wakil Ketua Komisi I Feri Leasiwal dan Sekertaris Sugeng Cahyono dan diikuti oleh Anggota Komisi l diantaranya, Wahda Zainal Imam, Walhemus Tahalele, Jainal Samad, Arman Ali dan Maria Silfi Deyabora Tongo Tonggo

Kedatangan Anggota DPRD Maluku Utara Utara ini, langsung disambut baik oleh Kepala KSOP Ternate Rushan Muhammad dan beberapa staf yang ada di kantor KSOP Ternate.

Ketua Komisi I DPRD Maluku Utara, Ikbal Ruray menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja ini dalam rangka untuk melakukan koordinasi terkait dengan pelayanan publik pada sektor perhubungan laut persiapan mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Menurutnya, ini dilakukan agar teman-teman DPRD bisa mendapatkan informasi yang lebih luas terkait dengan situasi mudik menjelang lebaran.

Karena itu, Ketua Komisi I berharap menjelang mudik nantinya semua harus dilayani secara profesional. Hal ini karena keselamatan penumpang adalah segalanya.

Sementara, Kepala KSOP Ternate Rushan Muhammad menyampaikan bahwa terkait dengan angkutan lebaran tahun ini, telah dimulai sejak tanggal 7 April – Mei tahun 2023. Hal ini dilakukan berdasarkan berdasarkan surat edaran Mentri Perhubungan.

Untuk Kota Ternate, terdapat Enam Pos pemantau. Namun yang cukup signifikan yaitu pos Pelabuhan Ahmad Yani dan Pos Pelabuhan Bastiong Ternate dan Empat diantaranya yaitu berada di pelabuhan Dufa-dufa, Armada Semut Mangga Dua dan pos Gamalama serta Pelabuhan Kota Baru.

Menurutnya, dari keenam pos tersebut sampai saat ini masih berjalan lancar, meski sedikit kendala untuk pelayaran KM. Doloronda yang berangkat dengan tujuan Namlea dan Ambon. Kendala itu dikarenakan penumpang yang akan naik kapal hampir penuh.

“Kenaikan jumlah ini disebabkan karena saudara kita dari perusahaan yang mudik untuk balik ke Ambon dan lainnya, “pungkasnya.

Ia berharap, segala aktivitas mudik bisa berjalan dengan baik dan tetap mengikuti SOP yang ada. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *