DOB Sofifi dan Bandara Loleo Jadi Perhatian Gubernur Malut di Penghujung Akhir Jabatan

Maluku Utara65 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Di sisa masa jabatan kepemimpinan sebagai Gubernur Maluku Utara (Malut), KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) menaruh perhatian serius pada pemekaran Kota Sofifi dan pembangunan Bandara Loleo.

Hal tersebut disampaikan Gubernur AGK saat diwawancarai wartawan usai menghadiri acara puncak peringatan Hari Kartini di Royal Resto Ternate. Selasa (23/5/2023) kemarin.

“Untuk Pemekaran Kota Sofifi menjadi Daerah Otonomi Baru, sementara kita perjuangkan,” cetus Gubernur Malut dua periode itu.

Menurutnya, mengenai DOB Sofifi, dirinya sudah bicarakan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dimana presiden mau datang juga Insya Allah.

Lanjut Gubernur AGK, jika Wakil Presiden (Wapres) KH. Maruf Amiin itu kan punya tugas termasuk daerah-daerah yang dimekarkan dan kemarin kunjungan itu dirinya titipkan pemekaran DOB Sofifi.

“Saya sudah titip, walaupun presiden sudah saya sampaikan dan mereka akan secepatnya. Tapi saya bilang mudah-mudahan sebelum saya turun dari masa jabatan itu sudah dilakukan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Maluku Utara ini menegaskan, bahwa yang jelas DOB Sofifi itu lama atau cepat akan tetap didefinitifkan dari pemerintah pusat, dikarenakan usulan Sofifi menjadi DOB sudah memenuhi syarat.

Kemudian Bandara Loleo yang terletak di Oba Kota Tidore Kepulauan itu akan segera dikerjakan dan Investor sehari dua akan datang ke lokasi Bandara.

“Insya bandara ini investor mungkin hari ini atau besok mereka datang, tapi teman-teman sudah dilapangan saat ini untuk mulia kerja. Dan APBD kan sudah ada sedikit jadi sudah mulai yang 3000 meter harus segara dihitung untuk dikerjakan,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *