Wawali Hadiri Dan Melepaskan Peserta Jalan Sehat SMA N 5 Kota Tidore Kepulauan

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menghadiri sekaligus melepas peserta jalan sehat di kelurahan Sofifi, Sabtu (2/9/2023).
Kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Wakil Wali Kota di bundaran jalan 40 Sofifi itu dalam rangka memeriahkan reuni akbar SMA N 5 Kota Tidore Kepulauan.
Dalam reuni akbar tersebut, Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen mengaku bangga karena diundang dalam acara temu alumni SMA N 5 Tikep.

Wawali mengisahkan, SMA 5 awalnya adalah SMA PGRI, kemudian menjadi SMA 1 Oba Utara dan kini berubah nomenklatur menjadi SMA N 5 Tidore Kepulauan. Reuni akbar ini, bagi Wawali merupakan wadah silaturahmi dan mempersatukan perbedaan suku, agama serta ras yang ada di SMA 5.
“Saya minta, senior dan alumni yang hadir, harus memberikan motivasi dan spirit kepada adik-adik yang saat ini menempuh pendidikan di SMA 5,” tutur Wakil Wali Kota.

Dalam momentum itu, Wawali, Muhammad Sinen juga merasa bangga karena SMA 5 yang dulunya adalah SMA PGRI dan SMA 1 Oba Utara mampu melahirkan siswa berprestasi yang saat ini menduduki jabatan strategis di Pemerintah Kota Tidore Kepulauan seperti kepala kecamatan Oba Utara yang nanti akan menjabat sebagai pejabat kepala dinas di salah satu organisasi perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan. Tak hanya itu, SMA 5 juga sukses melahirkan siswa berprestasi lainnya yakni salah satu komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan.
“Ini artinya, keberhasilan sekolah ini dan para guru waktu itu sukses saat ini,” tegas Muhammad Sinen.

Bagi Muhammad Sinen, kepintaran dan kesuksesan seseorang tidak hanya semata datang dari sekolah, melainkan datang dari diri sendiri. Orang yang dilahirkan dari sekolah-sekolah unggulan di Maluku Utara belum tentu bisa menjadi pejabat dan orang-orang penting di daerah.

Dalam reuni tersebut, Wakil Wali Kota juga mengingatkan kepada para alumni agar tidak terbawa dalam suasana perbedaan politik. Bahkan, Wawali juga meminta agar tidak menggiring acara reuni akbar ini ke kondisi politik saat ini.

Wawali menuturkan, tujuan dari pelaksanaan reuni akbar ini tentu memiliki suatu impian. Karena, dalam impian itu bagian dari perencanaan hidup.
“Kebersamaan ini harus dijaga dengan baik. Saya minta, kepengurusan alumni ini, harus melahirkan program-program yang pro kepada sekolah,” tandas Wawali.

Acara reuni akbar yang mengusung tema ‘Temu Alumni SMA N 5 Tikep Lintas Generasi’ itu ditutup dengan penampilan penyanyi lokal Alan Darmawan pada Sabtu malam di lokasi bundaran Sofifi.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *