Hadiri Malam Hiburan Festival Doe Masure, Wawali Apresiasi Masyarakat Balbar

Tidore6 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menghadiri malam hiburan Festival Doe Masure, di lapangan Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (24/9/2023).

Dalam sambutannya, Muhammad Sinen mengapresiasi masyarakat Desa Balbar terutama pemuda-pemudi, yang sukses menyelenggarakan Festival Doe Masure.

“Sebagai Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, saya bangga sekali karena kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, dengan kreativitas dan inovasi pemuda-pemudi Desa Balbar,” kata Muhammad Sinen.
Dalam kesempatan itu pula, Ketua PDI Perjuangan Maluku Utara itu terharu dengan penampilan pemuda-pemudi, yang telah menampikan napak tilas Desa Balbar.
“Ini adalah motivasi, bahwa Desa Balbar harus lebih maju lagi ke depannya,” ujar Muhammad Sinen.Menurutnya, salah satu desa wisata di Tidore Kepulauan itu memiliki rasa persaudaraan dan toleransi yang kuat.

“Desa Balbar telah di SK-kan oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, sebagai desa wisata di tahun 2023. Ada dua festival yang dihelat, setelah Doe- Doe Guraping kini Doe Masure, dan ini jadi event tahunan Tidore Kepulauan,” jelasnya.

Ia bilang, Desa Balbar menjadi contoh bagi daerah lain yang ada di Maluku Utara. Desa Balbar juga merupakan desa dengan pendapatan tertinggi di Kota Tidore Kepulauan.

“Kalau daerah lain punya tambang, nah kita di Tidore punya wisata, karena Tidore yang kita jual jasa pariwisata. Untuk itu mari bersama-sama bantu pemerintah, untuk memajukan pariwisata,” ajaknya.
“Saya minta kita semua jaga kebersamaan dan kekompakan, karena kemajuan tanpa adanya kebersamaan, itu tidak ada apa-apanya,” tukasnya.

Selain Wawali Kota Tidore Kepulauan, hadir pula Kapolsek Oba Utara, Kepaa BPBD, dan tamu undangan lainnya. Acara ini juga menampilkan Alan Darmawan dan deretan musisi milenial asal Maluku Utara.

Sekadar diketahui, Festival Doe Masure ini dimulai sejak 09 September 2023. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT Desa Balbar ke-16. Sebelumnya, ada pula Karnaval Budaya yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Oba Utara.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *