FPN RRI 2023 Jadi Ajang Kreasi Bagi Siswa

Kota Ternate12 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE –  Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2023 resmi berakhir. Event ditutup secara resmi oleh Kepala RRI Ternate, Dadan Sutaryana, Rabu (25/10/2023), di Auditorium RRI Ternate.

Dadan mengatakan, selama kurang lebih 3 hari lomba berlangsung, para pelajar telah menunjukan semangat dan kreativitas yang luar biasa. Kreativitas ini harus terus dipupuk agar para siswa dapat mengukir prestasi pada event di luar sekolah yang diikuti selanjutnya.

“Dari 4 lomba dalam FPN tahun ini kami mengharapkan muncul kreativitas dan inovasi baru dari para siswa. Dan Alhamdulillah, dari seluruh lomba yang ada semia peserta telah mengeluarkan kreativitas, inovasi serta kemampuan terbaiknya, “ucapnya.

Tak lupa Dadan mengucapkan selamat kepada sekolah dan peserta yang keluar menjadi yang terbaik dalam event kali kedua digelar RRI ini.

“Bagi adik-adik yang mendapat predikat terbaik dan seluruh pelajar yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih. Tetap semangat, semoga potensinya akan muncul lagi pada kegiatan-kegiatan berikutnya, “ujar Dadan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Ternate, Yasin Malan, menyambut baik dan mengapresiasi event ini.

Menurut dia festival ini akan merangsang para siswa untuk terus meningkatkan prestasinya khususnya prestasi non-akademik melalui event di luar sekolah.



“Di dunia pendidikan terdapat 2 prestasi yang kita ketahui, yaitu prestasi akademik dan non-akademik. Dan FPN 2023 ini menjadi sarana kreasi yang baik bagi siswa untuk meraih prestasi non-akademik mereka”, kata Yasin.

 

Berikut daftar juara masing-masing lomba pada festival Pelajar Nusantara 2023 RRI Ternate:

1. Lomba Fashion Show Bahan Daur Ulang

Juara I SMKN 1 Kota Ternate

Juara II, SMA Al Irsyad Kota Ternate

Juara III, SMA Alkhairaat Kota Ternate

Juara Favorit, SMK Putra Bahari Ternate

2. Lomba Kreasi Baris-Berbaris (LKBB)

Juara I, SMKN 1 Kota Ternate

Juara II, SMAN 4 Kota Ternate

Juara III, SMAN 1 Kota Ternate

3. Lomba E-Sport

Juara I, SMAN 8 Kota Ternate

Juara II, SMAN 2 Kota Ternate

Juara III, SMAN 1 Kota Ternate

 

4. Lomba Baca Berita

Juara I, Misda Junisa Fridayana (SMAN 1 Kota Ternate)

Juara II, Suci Yulianti (SMAN 4 Kota Ternate)

Juara III, Arini Pratiwi Baharudin (SMAN 8 Kota Ternate).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *