Mewujudkan Masyarakat Tidore Yang Kreatif Dan Inovatif, BAPPERIDA Gelar Lomba Inovasi Daerah

Tidore6 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Untuk mewujudkan masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang Kreatif dan inovatif, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kota Tidore Kepulauan menggelar Technical Meeting Lomba Inovasi Daerah Tahun 2024.
Technical Meeting tersebut dipimpin langsung Kepala Bapperida Kota Tidore Kepulauan Saiful Bahri Latif yang dipusatkan di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Kamis (2/5/2024).

Kepala Bapperida Kota Tidore Kepulauan Saiful Bahri Latif dalam arahannya memberikan motivasi terkait inovasi kepada peserta technical meeting karena Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam berbagai media sering disebut sebagai Pemerintah yang terbaik di Propinsi Maluku Utara, namun ada satu tantangan yang belum tercapai sampai saat ini yaitu Inovasi Government Award.

“Kita sebagai Daerah kita sadar pendapatan asli daerah kita sangat terbatas, kita tidak punya SDM yang besar atau luas dengan cara-cara inilah kita bisa mengakselerasi pembangun kita sehingga dibutuhkan di masing-masing OPD maupun Kelurahan/Desa harus bekerja sama bagaimana kita menghasilkan inovasi sehigga bisa mendapatkan Inovasi Government Award” ucap Saiful Bahri Latif.

Saiful Bahri Latif juga menambahkan inovasi itu tidak harus bermula dari hal-hal yang besar itu harus dicanangkan dalam diri kita, inovasi itu dari hal-hal yang kecil yang penting bisa memberikan dampak kepada Masyarakat luas dan dampak terhadap pelayanan kita itulah yang dimaksud dengan inovasi

Saiful Bahri Latif berharap Lomba Inovasi akan dilaksanakan ini mengahasilkan inovasi-inovasi bisa bermanfaat di Masyarakat khususnya dan Organisasi kita sendiri pada umumnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bapperida Kota Tidore Kepualuan Ramli Saraha menjelaskan terkait dengan teknis, syarat dan Ketentuan Lomba Inovasi yang akan dilaksanakan pada Hari Senin- Selasa (6-7/5/2024) mendatang.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *