Sekda Pimpin Rapat Panitia Lokal Jelang Hari Nusantara

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Menindaklanjuti hasil rapat bersama Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian/Lembaga, terkait Persiapan dan Pembagian Tugas pada Pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan, Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo memimpin rapat persiapan dan pembagian tugas sesuai bidang masing-masing yang tertera dalam SK Panitia Lokal atau Panitia Daerah Kota Tidore Kepulauan di Ruang Rapat Walikota, Jum’at (27/10/2023).

“Sambil menunggu tindaklanjut SK Panitia Pusat Hari Nusantara oleh Panitia Daerah Provinsi Maluku Utara, kita membentuk panitia lokal atau Panitia Daerah di Kota Tidore Kepulauan. Kita siapkan terlebih dahulu bidang-bidang dengan pembagian tugas dan kerjanya masing-masing, karena pelaksanaan Hari Nusantara dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan, maka dengan waktu yang tersisa tim masing-masing bidang sudah mulai bisa bekerja,” Tutur Ismail.

Selaku Ketua Panitia Lokal atau Panitia Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo membagi masing-masing bidang dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Camat se Kota Tidore Kepulauan, untuk turut andil bekerjasama menyukseskan hajatan nasional Pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan.

“Meskipun draf SK Panitia Lokal ini belum ditandatangani oleh Walikota, karena masing sedang melakukan tugas di luar Daerah, sambil menunggu Pak Walikota kembali, tim masing-masing bidang yang tertera di dalam lampiran SK ini sudah bisa mulai bekerja, karena kita mengejar waktu yang hanya tersisa sebulan lagi, jadi pada kesempatan ini, sudah bisa dipaparkan detail kegiatan setiap bidangnya,” Imbuh Ismail.

Rapat yang berlangsung sekitar 3 jam lebih tersebut diisi dengan pemaparan detail kegiatan oleh masing-masing bidang yang dikoordinir langsung oleh seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *