Walikota Terima Kunjungan Komandan Lantamal XIV Dorong

Tidore4 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menerima kunjungan lapangan Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo bersama Ibu Nila Deliana Deni Prasetyo, beserta rombongan dalam rangka pengecekkan lokasi acara Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan, Selasa (24/10/2023).

Kunjungan rombongan Danlantamal XIV ini diterima langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi para Asisten Sekda dan Staf Ahli Walikota, serta pimpinan OPD terkait yang juga termasuk Sekretariat Panitia Daerah Hari Nusantara Tahun 2023 di ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Mengawali sambutannya, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini menyampaikan selamat datang Danlantamal XIV Sorong bersama Ibu dan Rombongan di Kota Tidore Kepulauan, di kesempatan tersebut, Mantan Kepala Syahbandar Serui ini juga melaporkan gambaran umum kesiapan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyambut Hari Nusantara Tahun 2023 di Bulan Desember mendatang.

“Selamat datang Bapak Danlantamal XIV Sorong bersama Ibu dan Rombongan di Kota Tidore Kepulauan, semoga kunjugan pengecekkan lokasi perhelatan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan hari ini berjalan lancar. Saya perlu laporkan bahwa persiapan Hari Nusantara untuk Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami sudah siap, dari aspek administrasi hingga yang lainnya, seperti berkoordinasi dengan Polresta Tidore dan Kodim 1505/Tidore serta Muspida lainnya,”tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim menambahkan, Persiapan untuk Hari Nusantara Tahun 2023, Kota Tidore Kepulauan juga mendapat bantuan lampu penerangan jalan umum (PJU) melalui Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, dan rencananya launching Hari Nusantara Tahun 2023 ini pada tanggal 13 November 2023 di Jakarta, mudah-mudahan berjalan dengan baik.

Komandan Lantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan atas penyambutan kunjungan lapangan dalam rangka pengecekkan lokasi pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tidore Kepulauan atas penyambutannya pada pagi hari ini, kami melaporkan bahwa kami ditunjuk oleh Bapak Kasal TNI AL menjadi Panitia Daerah, bersama dengan Kolonel Ridwan selaku Komandan Lanal Ternate,” Ucap Danlantamal XIV Sorong.

Untuk persiapan pelaksanaan Hari Nusantara, Deny mengatakan, pihaknya mewakili jajaran TNI Angkatan Laut yang hadir di wilayah Kota Tidore Kepulauan, ada beberapa satuan tugas serta ada sekitar 7 kapal atau bahkan lebih yang akan melaksanakan aktivitas di perairan Ternate dan Tidore selama perhelatan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami mohon izin juga Pak, karena banyak aktivitas dan mudah-mudahan diberi keselamatan. Termasuk juga nanti ada kegiatan atraksi terjun dan juga ada beberapa kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang sudah direncanakan di dalam perencanaan Hari Husantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan,” Papar Deny
Deny menambahkan, salah satu kapal yang akan dikirim juga, yaitu kapal Rumah Sakit KRI Sudiro Husodo, yang fasilitasnya juga cukup bagus untuk pelayanan kesehatan, yang akan merapat di Pelabuhan Trikora.

“Kami mendahului Satgas yang lainnya, karena kami ditunjuk sebagai satuan tugas untuk melakukan pengecekkan persiapan di lapangan, seperti dukungan logistik, hingga persiapan pejabat-pejabat Angkatan Laut yang akan hadir,” Ungkap Deny.

Turut ikut dalam peninjauan lapangan rombongan Danlantamal XIV Sorong ini, Ny.Mirna Arianti Zulkarnain (Ibu Wadan Lantamal XIV), Kolonel Laut (P) Niko Oktoria (Asops Danlantamal XIV), Letkol Laut (P) Glory Syaranamual (Asintel Danlantamal XIV), Kolonel Marinir Ridwan Azis Danlanal Ternate dan Ibu, Mayor Laut (PM) Sriyono dan Ibu, dan Mayor Laut (P) Sunardi. (HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *