Walikota Dan Wakil Walikota Hadiri Peringatan HKN Sekaligus Peresmian Gedung Puskesmas

Tidore4 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023 yang juga dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Baru Puskesmas Soasio, yang dilaksanakan di Halaman Puskesmas Rabu (22/11/2023).

Peringatan HKN Ke-59 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng, sedangkan peresmian Gedung Baru Puskesmas Soasio ditandai dengan Penandatangan Prasasti dan juga pemotongan pita.

Mengawali sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, menyampaikan Selamat Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023, semoga dunia kesehatan di Kota Tidore Kepulauan akan semakin maju, professional dan masyarakatnya sejahtera seiring dengan kesejahteraan para tenaga kesehatannya, untuk mengawal dan menyukseskan transformasi dunia kesehatan.

“ Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Saya, Capt. H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen selama dua periode ini berkomitmen untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan melalui peningkatan pembangunan dibidang kesehatan dan memastikan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas tersedia dan mudah diakses oleh semua warga” Kata Ali Ibrahim.

Lanjutnya, Komitmen tersebut dapat dilihat pada fasilitas kesehatan di beberapa puskesmas dan fasilitas di Rumah Sakit Daerah yang diupayakan semakin baik dan lengkap, kami juga memberi kesempatan kepada dokter-dokter dan tenaga kesehatan untuk melanjutkan pendidikan agar kualitas Sumber Daya Manusia kita di bidang kesehatan semakin baik dan handal.

“Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 59 Tahun 2023, kita berdiri disini di Gedung Baru Puskesmas Soasio sebagai kado terindah untuk dunia kesehatan di Kota Tidore Kepulauan dan Gedung ini juga adalah bukti nyata komitmen kita bersama dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima” Ucapnya.

Walikota dua periode ini juga menambahkan Gedung ini merupakan jawaban atas permasalahan kapasitas yang ada di gedung lama yang sudah tidak memadai lagi. Dengan fasilitas yang lebih modern dan lebih luas, kita akan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien kepada masyarakat.

Dikesempatan yang sama Walikota Tidore Kepulauan mengapresiasi atas Deklarasi Desa Capai ODF, yakni sebuah pernyataan bahwa desa di Kota Tidore Kepulauan telah bebas dari perilaku Buang Air Sembarangan, semoga dengan deklarasi ini akan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Tidore Kepulauan bahwa kesehatan menjadi salah satu faktor penting dalam kesejahteraan dan kemajuan suatu daerah, yang dimana Deklarasi ODF ini merupakan perwujudan dari perilaku hidup sehat.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd Majid Do M. Nur dalam laporannya mengatakan Peringatan HKN ke 59 Tahun 2023 yang diperingati pada tahun ini mengusung tema “ Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju “ bahwa dalam rangka menuju Indonesia Maju 2045 maka sektor Kesehatan menjadi faktor yang turut memberikan kontribusi besar dalam pencapaian cita cita tersebut.

Abd Majid Do M. Nur juga menambahkan Di Tidore kesan yang dapat dimoment peringatan HKN menjadi ajang silahturahmi oleh seluruh insan Kesehatan di semua jenjang baik Dinas Kesehatan, Rumah Sakit maupun Puskesmas. Bahkan para purna bakti ASN Kesehatan juga turut berkontribusi dalam memeriahkan HKN tiap tahunnya.

Peringatan HKN ke 59 Tahun 2023 dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Safia Ali Ibrahim, Ketua I Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua III Ferawati Abdurahman Arsad, Forkompimda dan Para Pimpinan OPD.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *