Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Tidore23 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Dalam rangka meningkatkan Kesiapan Pengawasan dalam menghadapi tahapan pemungutan dan perhitungan suara, Bawaslu Kota Tidore Kepulauan beserta jajarannya Melaksanakan apel siaga pengawasan pemilu tahun 2024 yang dipusatkan di pantai tugulufa Minggu (11/2)

Dalam kesempatan Tersebut, Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan Amru Arfa Menjelaskan kalau kegiatan hari merupakan kegiatan yang di lakukan serentak Seluruh Bawaslu Republik Indonesia.

“jadi di Tingkat Provinsi Sudah di lakukan dan hari ini kita lakukan di Tingkat kabupaten kota” jelasnya
selain itu, Amru juga Menegaskan kalau pada hari ini 11 – 2 -2024 akan dilangsungkan penertiban alat kampanye yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kota Tidore Kepulauan.

“Minggu tenang ini akan dilakukan penertiban alat kampanye. di mulai pada hari ini sampai 3 hari terakhir baik di wilayah pulau Tidore maupun 4 kecamatan lainnya di daratan Oba”tegasnya
Amru juga Meminta dan menghimbau kepada peserta pemilu menahan diri dan bersabar uuntuk tidak melakukan hal-hal di luar Ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” untuk peserta pemilu agar tidak melakukan gerakan tambahan saat Minggu tenang” pintanya

Semenatara Kapolresta Kombes Pol. Yury Nurhidayat Meminta Netralitas dan profesional dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan di lapangan.

“Saya yakin Ketua serta komisionernya telah memberikan arahan terbaik pada petugas di lapangan” ujarnya

Senada dengan Kapolresta, Dandim 1505 TIdore Letkol Kav. Calter Purba juga Berharap Netralitas petugas di lapangan dan tegas dalam bertugas seuai perundang-undangan yang berlaku
“Tugas kalian adalah mengawasi jangan sampai ketidak netralitas kita membuat kita di awasli lagi”harapnya(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *