Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kie raha 2024, Kapolresta Ingatkan Tertib Dalam Berlalu Lintas

Tidore10 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Tidore KOMBES POL Yury Nurhidayat,S.I.K.,M.H., pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Kie Raha 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan yang di laksanakan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Sabtu (02/02/24).

Operasi Keselamatan Kie Raha 2024 adalah upaya Polda Maluku Utara dalam meningkatkan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas, untuk menciptakan kamseltibcarlantas, serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Tidore saat membacakan amanat Kapolda Maluku Utara didepan peserta apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kie Raha tahun 2024 .

Operasi Keselamatan Tahun 2024 digelar secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 17 Maret 2024, Operasi ini bersifat cipta kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib, patuh dan disiplin dalam berlalu lintas.

Sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya pada tahun ini kita juga melakukan deklarasi aksi keselamatan jalan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang diwakili oleh komunitas Lalu Lintas.

“Aksi keselamatan ini adalah bagian dari kepedulian dan upaya pemerintah untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas yang lebih berkualitas.” Ujarnya

Apalagi, Sambungnya kecelakaan Lalu Lintas setiap tahun mengalami peningkatan di Wilayah kita Maluku Utara tercatat 184 (seratus delapan puluh empat) Kasus Kecelakaan dan korban meninggal dunia sebanyak 103 (seratus tiga) Jiwa ini sangat mengkhawatirkan karena rata-rata korban berada pada uia produktif 15 – 59 tahun.

Lebih lanjut, kami mengajak seluruh masyarakat, momunitas dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas keselamatan berlalu lintas terutama di Wilayah Maluku Utara dengan tekad dan komitmen untuk stop pelanggaran, stor kecelakaan membangun kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, mengelola aktifitas mobilitas dalam berlalulintas Ddi jalan raya menjadi lebih baik lagi.

Apel gelar pasukan ini juga sebagai cipta kondisi menjelang Ramadan serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana, dan prasarana pendukung, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara maksimal sesuai dengan tujuan dan sasaran.
Kapolresta Tidore juga memberika penekanan agar niatkan segala upaya yang dilaksanakan dalam operasi ini menjadi amal ibadah, Jaga sikap dan nama baik Institusi Polri sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi.

“Lakukan tugas operasi Ini secara normatif, prosedural dan menjunjung tinggi etika Kepolisian, Keberhasilan pelaksanaan operasi ini akan menjadi tolak ukur terciptanya kondisi Kamseltibcarlantas menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.” Tambahnya

Hadir dalam giat tersebut Sekda Kota Tidore Kepulauan Bapak Ismail Dukomalamo, S.Pd., MM., Kepala Kejaksaan Kota Tidore Kepulauan yang di Wakili Bapak Gilang Warih Prakoso, S.H., Pasi Pers Kodim 1505 Tidore Kapten Inf. Mujiyono, Kadis Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Bapak Abdul Majid Dano, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Tidore, Ketua Organda Kota Tidore Kepulauan Bapak Amir Soleman, Ketua Komunitas Bentor Kota Tidore Kepulauan Dan Para Peserta Apel.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *