Halaman Kantor Walikota Menjadi Lokasi Sholat Idul Fitri Bagi Pemkot Tidore Kepulauan

Tidore4 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menetapkan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah / 2024 Miladiyah dipusatkan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Tidore Kepulauan, Sahnawi Ahmad saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (2/4/2024).

“Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2024 dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, namun jika cuaca tidak mendukung atau hujan, maka akan dialihkan ke Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati,” Ucap Sahnawi.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 2024 nanti, yang akan bertindak selaku imam adalah Ustad H. Humaidi M. Saleh dan Khatib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tidore Kepulauan K.H Muhammad Saleh Yasin.

Sholat Idul Fitri 2024 ini akan dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Pimpinan OPD dan Masyarakat yang domisili terdekat akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

”Meskipun terpusat di Halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H / 2024 M juga tetap dilaksanakan di masing-masing Mesjid atau Musolah yang ada di setiap Kelurahan/Desa di Kota Tidore Kepulauan,” Imbuh Sahnawi.
Sementara untuk waktu pelaksanaan Sholat idul fitri 1445 H / 2025 M ini, Sahnawi mengatakan, masih menunggu keputusan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang mengacu pada Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia berdasarkan hasil sidang isbat pada tanggal 9 April 2024 mendatang.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *