Jelang Ramadhan, Wakapolres dan Disperindagkop Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

Ekonomi17 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kebutuhan akan berbagi bahan pokok sembako memang sudan menjadi kebutuhan warga masyarakat di berbagai daerah, apalagi menjelang persiapan bulan suci Ramadhan.

Beberapa hari terakhir ini, minyak goreng menjadi target para ibu-ibu rumah tangga, pasalnya, kelangkaan minyak goreng yang terjadi di seluruh daerah dan Maluku Utara (Malut) serta khususnya Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Guna memastikan ketersediaan stok minyak goreng aman untuk warga menjelang Ramadhan, Rabu (16/3/22), Wakapolres bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disprindagkop) Kota Tikep turun langsung ke pasar Sarimalaha, Kota Tikep.

Hal ini agar memastikan tidak terjadinya kelangkaan seperti di tempat-tempat lain. Selain memantau, mereka juga berdialog langsung dengan para pedagang di pasar tersebut, sekaligus mengecek harga minyak goreng yang dijual saat ini.

Dari hasil pengecekan dipasar, ketersediaan stok minyak goreng di wilayah Kota Tikep masih dalam kondisi aman dan diperkirakan dapat bertahan sampai 2 bulan pemakaian kebutuhan konsumsi warga masyarakat.

Ditengah kegiatan tersebut, Wakapolres juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tidak menjual minyak goreng di luar wilayah Kota Tikep, agar kebutuhan stok minyak goreng di wilayah Kota Tikep tetap terjaga. (@b/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *