Desa Galala Optimis Jadi yang Terbaik pada Lomba Desa Tingkat Kecamatan

Sofifi26 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pemerintah Desa Galala optimis jadi yang terbaik dalam mengikuti ajang lomba pembinaan desa dan kebersihan lingkungan desa yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Tidore Kepulauan pada tingkat Kecamatan Oba Utara.

Waktu yang singkat membuat pemerintah desa, BPD dan PKK berpacu dalam kelengkapan administrasi dan data pendukung yang di butuhkan.

Kamis (2/6/2022), Tim penilai lomba desa yang berasal dari Kecamatan Oba Utara turun langsung melakukan pertemuan di Desa Galala. Hal tersebut untuk memberikan masukan dan pembinaan terhadap kelengkapan administrasi desa berupa laporan keuangan desa, data pendukung PKK, atribut dan inventaris desa, juga perlunya pembenahan BUMdEs di desa.

Dari hasil pengamatan sementara, Tim penilai memuji banyak kemajuan desa galala dua tahun terakhir ini, meskipun para staf dan anggota BPD baru tapi semangat dan antusias untuk belajar, bahkan memberikan apresiasi kepada anggota BPD yang begitu kompak, dan semangat gotong royong masyarakat setiap RT dan RW yang ada di Desa Galala, begitu pula peran pemuda karang taruna desa yang selalu hadir dan berkontribusi bagi kemajuan desa.



Tim penilai menambahkan secara intens dan berkelanjutan program dan kegiatan itu di laksanakan dengan melihat RPJMDes sehingga apa yang dipikirkan itu ditulis dan apa yang di tulis untuk dilaksanakan, “ujar salah satu tim penilai dari kecamatan.

Sementara, Ketua BPD Desa Galala Iksan Hukum dalam keterangannya mengatakan, Desa Galala sangat optimis untuk bisa keluar menjadi yang terbaik dan mewakili Kecamatan Oba Utara di tingkat Kota Tidore Kepulauan bahkan tingkat provinsi.

Disampaikan, dengan demografi desa galala yang begitu komplit dan juga miniatur Indonesia ditengah kemajemukan umat beragama, suku ras dan adat istiadat tentunya bukan persoalan yang mudah.

Akan tetapi, degan adanya dukungan kerjasama masyarakat dan semua pihak di Desa Galala tentunya tidak ada yang tidak mungkin, apalagi kegiatan ini tidak dianggarkan oleh Pemerintah Desa, tapi lewat kebijakan dan kebijaksanaan Kepala Desa dan BPD dan partisipasi masyarakat untuk mendukung penilaian lomba desa, semoga menjadi suatu Kemajuan di desa terutama kaum perempuan dan anak di desa, “ujarnya.

Kepala Desa Galala, Sandi Saleh menambahkan dalam penilaian lomba desa tersebut perlunya dilakukan lomba tingkat RT tetapi mengingat waktu yang singkat sehingga kedepan bisa diusulkan dan dianggarkan dalam Musrenbang Desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Galala yang telah berpartisipasi dan mensukseskan penilaian lomba desa, kami tidak berharap juara tapi kalaupun terwujud itu berkat kerja keras semua masyarakat desa galala, “tutur Sandi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *