Tinggal Selangkah, Pemprov Malut segera punya UKM Mart di Sofifi

Ekonomi70 views

AKSESNEWS.COM.COM, SOFIFI – Upaya pemerintah provinsi Maluku Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM untuk menghadirkan toko modern atau UKM Mart di Ibukota Sofifi tinggal selangkah, hal itu sembari menunggu agenda peluncuran secara resmi oleh Presiden Jokowi Dodo.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia mengatakan, pihaknya terus melakukan kesiapan dalam menyambut kedatangan pak Presiden untuk meresmikan UKM Mart Sofifi.



Hal itu dilakukan sesuai dengan arahan Pak Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba beberapa waktu lalu, sehingga semua Tim langsung dikerahkan untuk mensukseskan acara peresmian yang di maksud.

Ia berharap, setelah diresmikannya UKM Mart maka produk unggulan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari 10 kabupaten kota juga bisa dapat dipromosikan di Sofifi.

Wa Zaharia juga menambahkan, untuk memastikan seluruh kesiapan, Pak Gubernur juga tadi malam sampai hari ini terus memantau sejauh mana perkembangan kesiapan UKM Mart yang direncanakan untuk diresmikan oleh pak Presiden.

“Alhamdulillah, sejauh ini kesiapan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM sudah mendekati 100 persen dan siapa untuk diresmikan, “ujarnya.



“Semoga apa yang direncanakan dan diinginkan pemerintah provinsi Maluku Utara dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan, “harap Wa Zaharia.

Untuk diketahui, UKM Mart ini beralamat di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM, tepatnya dekat kediaman Wakil Gubernur Maluku Utara di Desa Balbar, Ibukota Sofifi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *