Walikota Minta Pimpinan OPD lakukan Kerjasama dukung Sail Tidore

Tidore16 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Kerja keras Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dalam menyambut Sail Indonesia ke-12 di Tidore tidak main-main, satu per satu progres persiapan menuju Sail Tidore 2022 terus dievaluasi oleh Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim.

Hal tersebut tampak dibahas dalam rapat terbatas bersama pimpinan OPD di Ruang Rapat Wali Kota, Senin (7/11/2022).

Dikesempatan itu, Ali Ibrahim mengintruksikan agar seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar terus bekerjasama mendukung Sail Tidore, dalam waktu dekat beliau juga akan meminta dukungan dari organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, organisasi kemahasiswaan hingga tokoh agama dan juga para supir.

“Kita akan meminta dukungan Sail Tidore kepada semua, dalam waktu dekat tolong atur waktu dan menyurat kepada mereka para perwakilan organisasi pemuda, organisasi mahasiswa, organisasi masyarakat hingga tokoh agama dan juga para supir angkutan umum, baik angkot maupun speed boat, agar mereka juga merasa punya tanggungjawab untuk menyukseskan Sail Tidore,” tutur Ali Ibrahim.

Lanjut, Ali Ibrahim mengevaluasi seluruh persiapan terkait kehadiran para Menteri, di perhelatan Sail Tidore pada tanggal 24-29 November nanti, mulai dari transportasi, persiapan acara, hingga kebutuhan pendukung seperti MCK Portable, Penanganan Sampah hingga persediaan air bersih, makanan dan kebutuhan lain selama berlangsungnya Sail Tidore.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo juga menegaskan kepada seluruh OPD untuk terus bekerjasama, ia juga menghimbau agar gerakan pramuka Kota Tidore Kepulauan dapat membantu membersihkan lokasi open space sebagai tempat perkemahan nanti.

“Di sisa waktu ini, marilah kita terus bekerjasama untuk menyukseskan Sail Tidore, beberapa hari ini para ASN/Non ASN kita sudah gelar bakti di berbagai lokasi, untuk lokasi open space, adik-adik gerakan pramuka agar dapat diarahkan untuk bantu membersihkan lokasi perkemahan, juga pastikan MCK dapat dipergunakan,” ucap Ismail.

Selain rapat evaluasi, juga dilanjutkan dengan rapat persiapan kedatangan Panitia Pusat Sail Tidore 2022 besok, Selasa (12/11) di Kota Tidore Kepulauan. (Hms/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *