Dikbud Malut kirim empat belas pelajar ikut O2SN jenjang SMK, SMA dan MA di Jakarta

Maluku Utara59 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara kembali mengirim peserta terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/SMK/MA Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan berlangsung pada 10 sampai 16 September di Jakarta.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara dengan nomor : 800/1045/DISDIKBUD-MU/2023, Tanggal 07 Agustus 2023 tentang penetapan peserta 02SN Tahun 2023.

Dalam surat tersebut Kepala Dinas Pendidikan Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan menjelaskan bahwa tujuan utama penyelenggaraan kegiatan O2SN adalah untuk mengembangkan bakat minat siswa dan kreativitas serta rasa percaya diri untuk meningkatkan prestasi bagi peserta didik jenjang SMA/MA di Provinsi Maluku Utara.

Sementara, Kepala Seksi Peserta Didik Bidang Pembinaan SMA di Maluku Utara, Astitin Andili, S.Sos melalu aplikasi tukar pesan WhatsApp, Minggu (10/9/23) mengatakan bahwa peserta yang diberangkatkan telah berhasil meraih tiket untuk mengikuti O2SN tingkat nasional setelah mengikuti kompetisi O2SN di Maluku Utara beberapa bulan lalu.

Oleh itu, Kami berharap para pelajar yang mengikuti O2SN jenjang SMA mampu menunjukkan prestasi yang terbaik,” katanya.

Selain itu pihaknya juga ingin supaya empat belas siswa itu dapat menjaga nama baik Provinsi Maluku Utara selama berkompetisi di Jakarta.

Ia menambahkan, terpenting adalah menjunjung tinggi sportivitas disamping meraih prestasi terbaik tetapi menjaga nama baik daerah itu juga tidak kalah penting,” ujarnya.

Dikatakan, O2SN SMK 2023 merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, “tutupnya.

Lanjut Astitin Andili, untuk SMA 10 peserta masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) 2 putra/i dan smk sebanyak 4 orang. Kemudian untuk pendamping dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Asep Yusup T.A selaku Ketua Kontingen dan saya (red, Astitin) serta Ahmad Saleh dari SMA Negeri 2 Ternate dan SMK Kasie Peserta didik Rastam sudirman, S.Pd sebagai pendamping.

Berikut daftar peserta sekaligus cabang olahraga yang diikuti:

1. Riandi Soroto asal sekolah SMAN 2 Ternate dengan lomba yang akan diikuti Atletik Putra.

2. Safira Mahmud asal sekolah SMAN 10 Tidore Kepulauan lomba yang akan diikuti Atletik Putri.

3. Dimas AL Qadar asal sekolah MAN 1 Ternate lomba yang akan diikuti Renang Putra.

4. Ratna Amelia Mauliana asal sekolah SMAN 8 Kota Ternate, yang akan diikuti adalah lomba Renang Putri.

5. Teuku Rifki Ramadhana asal sekolah SMAN 8 Kota Ternate lomba yang akan diikuti adalah Pencak Silat Putra.

6. Hartati Ibrahim asal sekolah SMAN 2 Kota Ternate dengan lomba yang akan diikuti adalah Pencak Silat Putri.

7. Rani Husni asal sekolah SMAN 2 Ternate lomba yang diikuti akan adalah Karate.

8. Razzaq Ilham Ramadhan asal sekolah SMAN 2 Kota Ternate, cabang olahraga yang akan diikuti adalah Karet.

9. Adhitya Maulana Pardi asal sekolah SMAN 1 Kota Ternate dengan cabang olahraga yang diikuti adalah Bulu Tangkis putra

10. Raisya Azkalia Jurista asal sekolah SMAN 1 Kota Ternate cabang olahraga yang diikuti adalah bulu tangkis putri.

11. Entin Malaihadi asal sekolah SMKS Eklesia Akediri, Kabupaten Halmahera Barat dengan lomba yang akan diikuti adalah Karate.

12. Putri Fine Angel Kaehe asal sekolah SMKS Fomarimoi, Kabupaten Halmahera Barat cabang olahraga yang diikuti adalah Pencak Silat.

13. Dwi Glaudia Dady asal Sekolah SMKS Fomarimoi Kabupaten Halmahera Barat, cabang olahraga yang diikuti adalah Bulu Tangkis.

14. Eka Andriyani Sonyinga asal sekolah SMKS Tarakani Galela, Kabupaten Halmahera Utara dengan lomba yang diikuti adalah Lompat Jauh. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *