Disnakertrans Malut resmi kirim Perawat dan Bidan Asal Maluku Utara ke Rumah Sakit Arab Saudi

Maluku Utara37 views

AKSESNEWS.COM, JAKARTA – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) resmi melepas sebanyak 7 orang tenaga medis Bidan dan Perawat untuk bekerja di Rumah Sakit dr. Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia.

Ketujuh orang Bidan dan Perawat ini diberangkatkan dari Bandara Internasional Sukarno Hatta dengan Maskapai Penerbangan Etihad Airways atau maskapai Nasional Uni Emirates Arab, yang dilepas secara resmi oleh Kepala Kepala Disnakertrans Malut, Marwan Polisiri di Bandara Sukarno Hatta, Selasa (2/1/24) kemarin.

“Alhamdulillah, malam ini sangat membahagiakan pribadi saya, dan tentunya untuk Pemerintah Provinsi Maluku Utara, kita dapat secara resmi mengirim Tenaga Kerja Perawat dan Bidan ke Arab Saudi. Terimakasih Pak Gubernur Maluku Utara, Terimakasih Pak Sekda, “kata Marwan Polisiri melalui aplikasi tukar pesan WhatsApp, Rabu (3/1/24).

Dikesempatan itu, Marwan Polisiri bahwa perawat dan bidan asal Disnakertrans Malut yang dikirim ini sangat membuatnya bangga dan tentunya kebanggaan bagi Pemerintah Maluku Utara.

Melalui video singkat dari akun tiktok Marwan Polisiri mengucapkan rasa terima kasih kepada Plt. Gubernur Maluku Utara, Ir. M. Al Yasin Ali dan Sekertaris Daerah Samsudin A. Kadir karen telah mendukung upaya Disnakertrans Maluku Utara yang saat ini dinakhodainya.

“Insyaallah, kedepan jumlahnya akan semakin banyak yang dapat bekerja di luar negeri, “katanya.

Sementara, Sindi salah satu perawat yang diberangkatkan mengatakan, sebagai tenaga medis asal Disnakertrans Malut dia mengucapkan syukur terima kasih atas kesempatan yang diberikan.

“Terima kasih Pemprov Maluku Utara yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berproses dan bekerja di rumah sakit dr. Sulaiman Al-Habib Saudi Arabia,” ucap Sindi seperti dikutip dalam video release.

Sindi berharap semoga kedepannya, ada teman-teman medis lagi yang mau ikut jejak mereka agar bisa bekerja sama di Saudi Arabia, karena untuk prosesnya gampang tidak susah.

Senada dengan itu, Ade yang juga perawat mengaku jika proses yang dilewati hingga masuk ke tahap keberangkatan kerja ke Arab Saudi oleh Disnakertrans tidaklah sulit.

“Prosesnya gampang kok, kalau mau join silahkan, dan mari kita sama-sama suskes di sana,” kata Ade mengajak.

Aca selaku bidan yang turut hadir dalam video release mengungkapkan, jika dirinya bersama teman-teman sebagai bidan dan perawat asal Disnakertrans telah melewati berbagai proses.

“Kami sudah melewati proses dan telah sampai di tahap ini dan insya allah kami akan bekerja di rumah sakit Saudi Arabia,” ujar Aca.

Aca juga mengharapkan agar teman-teman medis yang ada di Malut tak usah takut, karena ini merupakan batu pijakan bagi Provinsi Malut yang jauh lebih maju, “tutupnya. (at)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *