Tunggakan Uang Semester, Ali Ibrahim Ajak ASN Alumni Unkhair Galang Donasi

Tidore10 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Sebagai Ketua Ikatan Alumni Unkhair di Tidore, Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim terus berupaya memberikan perhatian penuh kepada Putra Putri Kota Tidore Kepulauan yang saat ini sedang menempuh Pendidikan di Universitas Khairun Ternate.

Hal tersebut nampak dari keseriusannya mengumpulkan para ASN Tidore alumni Unkhair untuk rapat menggalang donasi, dalam rangka membantu tunggakan uang semester salah satu Mahasiswa Kedokteran Unkhair asal Kelurahan Mareku, Kamis (21/9/2023).

“Ada salah satu adik kita, junior kita asal Kelurahan Mareku yang saat ini sedang menempuh Pendidikan S1 Kedokteran di Unkhair, kedua orang tuanya sudah tidak ada, namun semangatnya dalam menempuh pendidikan harus diapresiasi, saat ini ia sedang mengalami tunggakan uang semester dan memerlukan bantuan kita semua,” tutur Ali Ibrahim.

Lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, informasi terkait salah satu Mahasiswa Kedokteran asal Mareku ini ia terima saat menghadiri acara wisuda Universitas Khairun Ternate pekan lalu, Ketua Alumni Unkhair Kota Tidore ini langsung mengambil langkah cepat untuk segera membantu juniornya.

“Untuk sementara kita menggalang dana seikhlasnya dari para Alumni Unkhair di Kota Tidore Kepulauan, saya juga akan mengupayakan dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui beberapa Dinas terkait, yang melekat bantuan-bantuan untuk kategori kurang mampu,” Imbuh Ali Ibrahim.
Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengatakan, motivasi dan semangat yang besar mahasiswa Kota Tidore Kepulauan yang menempuh Pendidikan di Unkhair, dibarengi dengan prestasi yang baik, jangan sampai ada yang putus kuliah hanya karena tunggakan uang semester.
“Kedepannya, jika ada kendala-kendala lainnya akan kita upayakan bersama, agar tidak terjadi putus kuliah, karena sangat disayangkan jika sudah di pertengehan semester dan harus putus kuliah, seperti mahasiswa yang kurang mampu tetapi berprestasi akan saya dorong untuk program bantuan bidik misi,” Ungkap Ali Ibrahim.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *