Gubernur Malut Hadiri Silaturrahmi dan Jamuan Makan Malam Bersama Pangdam XVI/Pattimura


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba, Lc menghadiri Silaturrahmi dan Jamuan makan malam bersama Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI /Pattimura Mayjen TNI Syafrial,PSc.,M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD beserta rombongan, bertempat di Royal Resto, Kalumpang Ternate, Kamis  (12/10/23) malam.

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan maaf karena tidak bisa menjemput Pangdam karena baru kembali dari Sofifi dan waktunya bertepatan dengan HUT Provinsi Maluku Utara.

Pada kesempatan itu, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah datang ke Ternate setelah acara serah terima jabatan. Beberapa tahun lalu pernah bertugas di Ternate, dan hari ini telah tiba kembali ke Ternate.

Selanjutnya Gubernur mengatakan, merupakan suatu kehormatan yang besar beliau bisa hadir pada acara silaturrahmi dan Jamuan makan malam ini, karena ini merupakan kesempatan beliau sebelum masa tugas berakhir di akhir tahun ini.

“Selamat datang kembali di Ternate, yang pernah datang di sini dan kemudian berpindah tugas dan hari ini datang kembali dengan jabatan yang tinggi ke Maluku Utara. Semoga ke depan bisa lebih tinggi lagi jabatannya,” ujar Gubernur mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Pangdam XVI Pattimura dalam sambutannya mengatakan, beliau bersyukur bisa hadir dan bertatap muka dalam keadaan sehat. Dalam kesempatan itu Pangdam beserta seluruh jajarannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku Utara yang
ke-24, semoga Provinsi Maluku Utara semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan, dulu semasa bertugas di Ternate, masih banyak keterbatasan karena belum banyak perusahaan yang ada . Namun seiring waktu kemajuan Provinsi Maluku Utara mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini,kata beliau dapat dilihat bahwa pendapatan tertinggi di Indonesia sekarang ada di Maluku Utara.

Beliau juga mengatakan sengaja datang beserta rombongan ke Maluku Utara karena merupakan tanggung jawab sebagai Pangdam yang membawahi Dua Korem. Yang 1 berada di Provinsi Maluku dan 1 di Provinsi Maluku Utara. Beliau ingin berada lama di Maluku Utara karena ingin bernostalgia kembali dengan banyak kenangan indah yang beliau dapatkan selama bertugas sebagai Danrem.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Walikota atas bantuan atas sinergitas yang sudah terjalin selama ini di Provinsi Maluku Utara. Kerjasama yang luar biasa antara TNI dan POLRI dengan Forkompimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Stakeholder terkait. Dengan harapan semakin diperkokoh dan diperkuat ke depannya dalam memasuki pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Pangdam mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut pesta demokrasi. Kepada TNI, Pangdam menekankan masalah netralitas, berupaya mensukseskan dan melancarkan pesta demokrasi agar dapat berjalan dengan baik agar bisa mendapatkan pemimpin yang amanah yang bisa memimpin bangsa ini ke depan.

“Saya berharap pelaksanaan pesta demokrasi ke depan bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar,” demikian ujar Pangdam mengakhiri sambutannya.

Acara ini dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Aula Makorem 152/Baabullaah.

Pada acara silaturrahmi itu turut hadir, Forkompimda Maluku Utara, Danrem 152/Baabullaah Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga, Kasi Intel Kasrem, Kasi Ops Kasrem, Kepala BNNP Dr. Agus Rohmat,S.I.K.,S.H.,M.Hum, Walikota Ternate Tauhid Soleman, Forkompimda Kota Ternate, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Malut Drs.H.M Ikbal Ruray, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Ishak Naser, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Rusihan Jafar, Serta ibu-ibu persit Kartika Candra Kirana. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *