Kenakan Pakaian Adat Tidore, Walikota Hadiri Upacara HUT Malut Ke-24 Tahun

Tidore13 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim, MH, didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain, dengan mengenakan baju adat Tidore menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Provinsi Maluku Utara (Malut) di halaman Kantor Gubernur Malut di sofifi, Kamis (12/10/2023).

Upacara yang dimulai sekitar pukul 09.30. Wit tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc, selaku Inpektur Upacara, berlangsung dengan lancar dan penuh hikmad. Hari Ulamg Tahun dengan tema Melaju Untuk Maluku Utara Sejahtera, diawali dengan pembacaan sejarah singkat pembentukan provinsi oleh Ketua DPRD Kuntu Daud. Sementara Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, dipilih menjadi Perwira upacara dan Fahrudin Tukuboya yang merupaka Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Maluku Utara bertugas sebagai pemimpin Upacara pada Hut Ke 24 Pemprov.

Upacara juga dihaidiri oleh Wakil Gubernur, Forkompimda dan Pimpinan Instansi Vertikal, Bupati dan Walikota se Provinsi Maluku Utara, Organisasi Perangkat Daerah yang juga mengenakan pakain adat daerah masing-masing. Terlihat juga Masyarakat umum yang antusias menyaksikan dari dekat bahkan mengikuti upacara tersebut.

Parade bendera lambang daerah ikut andil dalam perayaan HUT kali ini, acara kemudian dilanjutkan dengan aubade persembahan lagu-lagu daerah dan juga tarian Bonmayo North Maluku dari sanggar kabata Halmahera Tenggah dan sanggar bidadari halmahera yang merupakan siswa-siswi SMA Negeri 5 Kota Tidore Kepulauan.

Para tamu undangan terlihat menikmati dan juga ikut mengabadikan momen tersebut.
Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan dengan launcing penyiaran perdana TVRI Maluku Utara, peanugerahan piagam penghargaan dan tanda kehormatan satya lencana karya satya dari Presiden Republik Indonesia, Penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiunan, Penandatangan perjanjian hibah daerah antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan serta Pemerintah provinsi Maluku Utara juga memberikan penghargaan dan hadiah pada lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Maluku Utara.

Usai upacara, Walikota Capt. H. Ali Ibrahim, MH, berharap di usia ke 24 tahun, Pemprov Malut lebih baik lagi dalam mengelola pemerintahan serta melayani masyarakat dengan baik. “Kita semua berharap, program dan kegiatan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat oleh Pemerintah Provinsi ke depan terus ditingkatkan lagi,” harap Ali.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *