Gubernur Jadi Inspektur upacara HUT ke-24 Provinsi Maluku Utara

Maluku Utara11 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pemerintah provinsi Maluku Utara menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-24, dengan tema Melaju Untuk Maluku Utara Sejahtera, yang berlangsung di halaman kantor Gubernur, Kamis (12/10) di Sofifi.

Upacara yang dimulai pukul 09.30 wit itu, bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc,  bertindak sebagai komandan upacara Kadis DLH, Fahrudin Tukuboya, sementara pembacaan naskah sejarah adalah Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud.

Rangkaian seremonial upacara HUT Pemprov Maluku Utara ke-24 ini tidak jauh beda dengan upacara pada tahun-tahun sebelumnya, yakni pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks naskah pejuang, pengibaran bendera pataka lambang-lambang daerah 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara, persembahan tarian daerah serta paduan suara.



Meski demikian, HUT ke-24 ini merupakan upacara terakhir pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, KH. Abdul Gani Kasuba,  Lc dan Ir. M. Al Yasin Ali, MT atau dengan akronim (AGK-YA) sebelum masa purna tugas pada 2023 ini.

Upacara itu dirangkaikan dengan pemberian sejumlah hadiah perlombaan pada acara perayaan HUT ini.

Sekadar diketahui, hadir dalam upacara itu, Gubernur Malut, Wagub, Ketua DPRD, unsur pimpinan Forkopimda, Walikota Tidore Kepulauan, Wabup Halsel,Wabup Taliabu, Sekprov Malut, Rektor se-Malut, pimpinan BUMN/BUMD serta seluruh pimpinan OPD dan PNS dilingkup provinsi Maluku Utara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *