DPPPA Malut Serahkan Hadiah Lomba Tulis Essay di malam Puncak HUT Provinsi ke-24

Maluku Utara77 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) secara resmi menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba Karya Tulis Essay tingkat Mahasiswa dan Pascasarjana di Maluku Utara (Malut).

Hadiah lomba berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan peserta diserahkan secara resmi oleh Sekertaris Daerah Provinsi Malut, Samsudin Abdul Kadir pada rangkaian acara malam puncak Festival Literasi Malut sekaligus menyambut HUT ke-24 provinsi Malut di bundaran Sofifi, Rabu (11/10/23) malam kemarin.

Samsudin Abdul Kadir mengatakan, dipuncak HUT ini berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada acara Festifal ini, baik itu pada bidang olahraga, kesenian, pameran dan juga lomba menulis Essay yang juga dilaksanakan oleh DPPPA Malut.

Dihadapan Gubernur Malut dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah maupun Forkopimda Malut dan para penonton, Sekda mengatakan bahwa berbagai rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian dari rasa syukur kita atas peringatan HUT ke 24 provinsi Malut dan juga sebagai rasa terima kasih atas perjuangan para pendahulu kita.

Melewati malam bahagia ini, kepada seluruh masyarakat di Malut diharapkan tetap saling mendukung untuk kelanjutan pembangunan di provinsi Malut yang lebih baik kedepannya, “harap mantan penjabat Bupati Pulau Morotai.

Sementara, Kepala Dinas PPPA Malut, Musrifah Alhadar mengucapkan selamat kepada pemenang lomba menulis essay. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat generasi muda untuk berkarya dalam menulis.

Selain itu, diharapkan dengan adanya lomba penulisan essay ini dapat menggali potensi menulis essay terutama yang terkait dengan isyu perempuan dan anak.

“Pada malam Puncak Peringatan HUT Provinsi ke 24 tahun 2023 di sofifi, Dinas PPPA telah memberikan hadiah kepada pemenang karya tulis Essay dengan tema “24 tahun Maluku Utara perempuan dalam pembangunan”. Ucap Musrifah melalui keterangan persnya.



Sebelumnya, panitia telah mengumumkan pendaftaran lomba melalui feleyer untuk menyukseskan HUT ke-24 provinsi Malut, sehingga dari 94 orang pendaftar hanya 40 orang yang mengirim essay, dan dari 40 essay yang diseleksi dan lolos memenuhi kriteria sebanyak 25 essay.

Dikatakan, sebelumnya hasil seleksi telah diumumkan secara live melalui akun instagram @dpppamalut maka keluarlah pemenang sebagai berikut:

Juara pertama dimenangkan oleh Fuadsul Nurdin Mahasiswa Universitas Khairun Ternate dengan hadiah uang sebesar 5 juta rupiah, juara ke dua dimenangkan oleh Yonata Putri asal Universitas Khairun Ternate dengan hadiah uang sebesar 3 juta dan juara ketiga Sri Sahputri Djunaidi universitas Khairun Ternate mendapatkan hadiah sebesar 2 juta.



“Pemenang lomba ini telah melalui seleksi ketat sesuai kriteria yang telah di jabarkan pada saat Coaching Clinic di Aula IAIN Dufa – Dufa pada Tanggal 6 Oktober 2023 yang lalu. Pada lomba tersebut dinilai secara langsung oleh Pemred Malut Post Drs. Ismith Alkatiri, Dr. Herman Usman, M.Si (Sosiolog), dan Nur Ida, SH, MH salah satu dosen dan juga aktivis perempuan di Malut, “tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *