Peringati HKN Ke-59, Wawali Bersama OPD Dan Siswa-Siswi Se Oba Selatan Gelar Jalan Sehat

Tidore17 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen bersama sejumlah pimpinan OPD, tenaga Medis, siswa SD, SMP, SMA beserta Ratusan Warga Kecamatan Oba Selatan menggelar kegiatan Jalan Sehat.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasiona (HKN) ke-59 ini mengambil Posisi Star di depan Puskesmas Rawat Inap Lifofa dan Finis di Lapangan Desa Wama Kecamatan Oba Selatan, Minggu (12/11/2023)

Selain Jalan Sehat, juga dilakukan pengobatan gratis bagi warga masyarakat yang dipustkan di Lapangan Desa Wama.
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Lifofa ini merupakan hal yang berdampak baik bagi masyarakat, Baik itu dari aspek sosial maupun dari aspek kesehatan.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan, selain itu, kegiatan seperti ini juga untuk memberi pengetahuan terkait kesehatan kepada masyarakat,” ungkap Muhammad Sinen.

Lebih lanjut Muhammad Sinen mengungkapkan, di hari Kesehatan Nasional ini bukan hanya peringatan seremonial semata, namun sebagai momen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sebab para perawat,dokter,bidan serta kader Posyandu yang berada di Kecamatan Oba Selatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Terutama pada perannya dalam percepatan penurunan Stunting di Kota Tidore Kepulauan khusust di Kecamatan Oba Utara.
“Karena kita tahu, Posyandu memiliki peran yang sangat penting dalam menurunkan prevalensi staunting di Indonesia maupun di Kota Tidore Kepulauan,” ungkap Muhammad Sinen.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *