Setelah Jabat PLT Gubernur, Ali Yasin mulai Lakukan rapat Evaluasi Kinerja Pimpinan OPD

Maluku Utara21 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku Utara Ir. H. M. Al Yasin Ali memimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun 2023, bertempat di ruang rapat Gubernur di puncak Gosale, Rabu (27/12/23).

“Kita harapkan semua, khususnya OPD untuk bersama-sama bekerja keras dalam memberikan kontribusi pelayanan yang lebih baik di Pemerintah Provinsi Maluku Utara, dalam hal untuk keberlangsungan pembangunan daerah kedepannya”

“Maka dalam kesempatan ini saya ingin mendengar realisasi capaian OPD, hambatan serta hal-hal terkait pelaksanaan teknis di lingkup OPD masing-masing” ujar M. Al Yasin Ali saat membuka rapat yang di ikuti dengan tepuk tangan pimpinan OPD.

Disamping itu Sekprov Malut, Drs. Samsuddin Abdul Kadir, berujar bahwa, rapat evaluasi ini dilaksanakan demi terwujudnya sinkronisasi dan selarasnya perencanaan pembangunan di daerah, sehingga diketahui capaian pelaksanaan program, permasalahan dan menemukan solusi terhadap permasalahan tersebut.

“Tujuan rapat koordinasi ini untuk mengidentifikasi capaian pelaksanaan program kegiatan (output) dan indikator output, outcome dan indikator outcome; untuk mengidentifikasi berbagai isu dan permasalahan serta solusi yang diperlukan untuk perbaikan pelaksanaan program kegiatan ; mengidentifikasi berbagai inovasi dan praktek baik program yang telah dilaksanakan dan mengevaluasi peran koordinasi yang dilakukan oleh pihak terkait, ”ungkap Sekprov.

Beberapa capaian OPD yang berhasil di catat redaksi adalah, Badan Kepegawaian Daerah terkait dengan progres seleksi PPPK Tahun 2023, Badan Perencanaan dan Pembagunan Daerah terkait dengan RPJMD tahun 2024-2044, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah terkait posisi Kas Daerah, Dinas Lingkungan Hidup terkait dengan pengelolaan sampah di Sofifi, Dinas Energi Sumber Daya Mineral terkait pendapatan anggaran bukan pajak sampai dengan bulan November senilai 4,29T, Dinas Pangan terkait ketersediaan stok beras saat Nataru, Rumah Sakit Jiwa Sofifi terkait dengan pengadaan akreditasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

Rapat selain di hadiri Plt. Gubernur Malut, Sekretaris Daerah, juga di hadiri Staf Ahli Gubernur, Asisten, Kepala Inspektorat Maluku Utara, Jajaran Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku Utara, Perwakilan ASN dan tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *