Besok, 63 Calon Pengawas TPS di Kecamatan Tidore Diwawancarai

Tidore10 views

TIDORE- Panwaslu Kecamatan Tidore akan melakukan tes wawanacara kepada 63 orang calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang lolos seleksi administrasi yang berlangsung dari tanggal 13 Januari sampai 16 Januari 2024.

Hal ini disampaikan, Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Haris Ode kepada sejumlah media melalui press release, Jumat (12/1/2024) mengatakan, besok Panwaslu Kecamatan Tidore akan melakukan wawancara kepada 63 orang calon PTPS di wilayah Kecamatan Tidore.

Menurutnya, 63 orang Pengawas TPS yang diwawancarai ini merupakan peserta yang mendaftarkan diri berdasarkan time line dari tanggal 2 Januari sampai 6 Januari 2024 dan diperpanjang lagi dari tanggal 7 sampai 8 Januari 2024.

“Setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran dari tanggal pendaftaran yaitu tanggal 2 Januari sampai 8 Januari 2024 kepada 80 orang pendaftar calon PTPS maka ditetapkan yang memenuhi syarat untuk lulus administrasi sebanyak 63 orang calon PTPS. Sementara ada 17 orang calon PTPS yang tidak lolos administrasi,” ungkapnya.
Untuk itu, pada tanggal 13 sampai 16 Januari 2024 akan dilakukan tes wawanacara kepada 63 orang calon PTPS yang lolos administrasi di Kecamatan Tidore.

Dia juga berharap, agar dimasa tanggapan dan masukan masyarakat setelah diumumkan hasil hasil penelitian berkas administrasi di tanggal 10 Januari 2024 dan nantinya penetapan dan pengumuman calon terpilih pengawas TPS berdasarkan hasil tes wawancara maka masyarakat turut untuk sama- sama mengawasi dan menyampaikan masukan kepada Panwaslu Kecamatan Tidore.

Lanjutnya, cara memberikan tanggapan atau masukan dapat melalui Facebook Panwaslu Kecamatan Tidore, Instagram panwascamtidore atau bisa datang langsung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tidore di Kelurahan Soasio, terkait hasil yang telah di umumkan sebelum dilakukan pelantikan berdasarkan time line pada tanggal 22 Januari 2024.(NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *