Sekda Tidore Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Semester II Dari BPK

Tidore9 views

AKSESNEWS.COM,TIDORE- Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail dukomalamo bersama Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Abdulrahman Arsad menghadiri sekaligus menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II tentang penyusunan anggaran belanja daerah TA 2022 dan TA 2023 sampai dengan Oktober 2023 yang sudah sesuai dengan kriteria pemeriksaan BPK.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Maluku Utara Marius Sirumapea yang diawali dengan penandatangan berita acara. Berlangsung di Auditorium Kantor BPK Maluku Utara, Jumat (12/1/2024)

Marius sirumapea dalam sambutannya menyampaikan, pada pemeriksaan semester II Tahun 2023 ini telah dilakukan pemeriksaan pada 11 objek, yang terdiri dari 9 pemeriksaan, dengan tujuan tertentu yakni penyusunan anggaran dan belanja daerah dan 2 pemeriksaan kinerja yang tersebar di kabupaten kota, pemeriksaan tersebut dilaksanakan berdasarkan metodologi pada petunjuk pelaksanaan dan Petunjuk Teknis yang ditetapkan oleh BPK.

“Pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan standar Pemeriksaan keuangan Negara (SPKN) .standar tersebut mengharuskan BPK untuk merencanakan dan melaksanakan pemeriksaan agar memperoleh keyakinan yang memadai, Dan kami sampaikan juga pemeriksaan dan kepatuhan bertujuan untuk memberikan kesimpulan dan rekomendasi” ujar Marius.

Mengakhiri sambutannya marius mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Provinsi, Kota dan Kabupaten atas dukungan dan kerjasama selama proses pemeriksaan berlangsung. Ia juga meminta agar selalu bersama-sama, berusaha dan berkomitmen untuk mendukung penyelengaraan pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

“Kami berharap agar hasil pemeriksaan tersebut dapat memberikan dorongan dan Motivasi untuk terus memperbaiki pertangung jawaban APBD, ” Imbuh Marius

Sementara itu usai menerima LHP Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan ismail Dukomalamo. Menyampaikan Laporan yang telah diterima akan ditindak lanjuti, dan apa yang kurang akan dibenahi. Ia berharap kepada semua Organisais Perangkat Daerah agar dapat memberikan data sesuai dengan yang di minta dan tetap menjaga Opini Wajar Tanpa Pengecualian agar mencerminkan pengelolaan keuangan Kota Tidore yang semakin baik

Penyerahan dihadiri langsung Oleh Pj.Gubernur Maluku Utara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Ketua DPRD kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara, Kepala Daerah Bupati/Walikota Kabupaten/Kota Provinsi Maluku utara, Sekertaris Daerah Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara dan Inspektur Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara.(HMS/RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *