Plt Gubernur Rombak Penjabat Esalon II dan III di Maluku Utara

Daerah274 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Dalam rangka akselerasi kinerja aparatur pemerintahan lingkup Provinsi Maluku Utara, Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Utara (Plt. Gubernur) Ir. H. M. Al Yasin Ali, merombak susunan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemprov Malut. Acara pelantikan itu digelar di Ruang Rapat Lantai 4, Kantor Gubernur Maluku Utara, Kamis (18/1/24) pagi.

“Pelantikan ini bentuk penyegaran dalam rangkan akselerasi kinerja aparatur pemerintahan di lingkup Pemprov Malut, jadi saya harap bagi yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan sebaiknya,” kata Al Yasin dalam menyampaikan sambutannya.

 

Pelantikan Eselon II berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 821.2.22/KEP/JPTP/01/I/2024 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, berikut nama pejabat yang di lantik:

 

1. H. M. Syukur Lila S.Hut., M.Si. sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik

 

2. Muhlis Djaelan, S.E., M.S., sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

 

Diketahui pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, merupakan rekomendasi dari panitia seleksi hasil evaluasi kinerja dan uji kompetensi karena diyakini memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan tersebut demi meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur, ketatalaksanaan, perencanaan program dan anggaran serta pelayanan publik.

 

Selanjutnya Pelantikan Pejabat Eselon III berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 821.3.3/KEP/ADM/01/I/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, beberapa nama yang dilantik:

 

1. Nurlela Muhammad, S.Pd., M.M., Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

 

2. Dra. Hairia, Kabid Pemasaran Pariwisata

 

3. Jainul Sadik, S.Pi., Sekretaris Dinas Pertanian

 

4. Bachtiar Abubakar, S.ST.Par., Kabag Keuangan dan Aset Biro Umum

 

5. H Samsu. S.E., M.Si., Kepala Bidang Perencanaan dan Penggunaan Kawasan Hutan

Diketahui pelantikan Pejabat Eselon III di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara merupakan pertimbangan dari Tim Penilai Kinerja PNS Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan diyakini memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan tersebut untuk meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur, ketatalaksanaan, perencanaan program dan anggaran serta pelayanan publik.

“Mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal biasa, ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik, dan penuh amanah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Al Yasin.

Pada akhir acara Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Utara (Plt. Gubernur) Ir. H. M. Al Yasin Ali, berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat menjadi teladan yang baik, serta terus berinovasi sebagai agent of change dalam memajukan roda pemerintahan menjadi lebih maju, karena jabatan adalah amanah sekaligus tanggung jawab pengabdian untuk bangsa dan negara.

Pelantikan dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Pemerintahan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan Pembangunan, Asisten II, Awak Media, ASN Lingkup Provinsi Malut, dan tamu undangan lainnya. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *