Walikota Buka Secara Resmi RAT KSP Bobato Ke 19

Tidore6 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menghadiri sekaligus membuka dengan resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Bobato ke 19 dan KUD Bobato ke 30 Tahun Buku 2023 bertempat di Aula Kantor Kelurahan Topo Kota Tidore Kepulauan, Minggu (21/1/2024).

Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan menyampaikan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar rutin setiap tahun merupakan agenda penting bagi sebuah koperasi, untuk membahas tentang pertanggungjawaban pengurus selama satu tahun kepada anggota koperasi.

“ RAT juga menjadi wadah tertinggi dalam koperasi yang merupakan implementasi nyata dari prinsip demokrasi, transparansi, dan akuntabilitas dalam tata laksana koperasi” ucap Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga menambahkan Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan oleh KSP Bobato dan KUD Bobato selain merupakan hal penting dan mendasar dalam aktivitas perkoperasian.

“ kami juga berharap momentum ini menjadi kontrol dan evaluasi terhadap pengurus serta menjadi ajang pengumpulan pendapat saran serta penyusunan kebijakan strategis rencana kerja tahunan koperasi ke depannya” harapnya.

Lanjutnya, semakin banyak anggota koperasi yang berpartisipasi aktif, maka akan semakin baik dan dapat memperoleh hasil keputusan dan kebijakan yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan anggota.

Ali Ibrahim berharap anggota-anggota koperasi yang hadir dapat menggunakan hak berbicara dan menyampaikan aspirasinya, sehingga pertanggungjawaban yang disampaikan pengurus dapat diterima dan dipahami dengan baik”
Besar harapan kami, RAT ini mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan dan kemajuan koperasi, sehingga Rapat Anggota Tahunan akan membawa dampak positif bagi pengurus dan seluruh anggota” Harap Ali Ibrahim di akhir sambutannya.

Ketua KUD Bobato Hasyim Senin dalam sambutannya mengatakan RAT KSP Bobato ke 19 dan KUD Bobato ke 30 Tahun Buku 2023 yang merupakan amanat dari Undang-undang No. 25 Tahun1992 dan anggaran dasar KSP dan KUD Bobato bab XII pasal ayat 1 dan 2 yang wajib di laksanakan setiap tahun agar anggota dapat mengetahui sejauh mana kegiatan usaha koperasi serta aktifitas dan kebijakan-kebijakan yang dicapai seklam satu tahun yang telah disusun dalam Program Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK).

Sementara Ketua Panitia RAT KUD dan KSP Bobato Amarullah Muhammad dalam laporannya menjelaskan bahwa RAT ini merupakan kegiatan tahunan KUD dan KSP Bobato dengan berdasarkan kepada Anggaean Dasar dan Rumah Tangga KUD Bobato juga Surat Keputusan pengurus KSP Bobato Nomor 01/KTPS/KSP-B/II/2023 tentang pembentukan panitia Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023.

Dalam kegiatan ini KSP dan KUD Bobati juga memberikan beasiswa kepada putra-putri anggota KUD yang berprestasi baik tingkat SD, SMP, SLTA maupun Perguruan tinggi, diakhiri dengan penyerahan beasiswa kepada putra-putri anggota oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Ismail Dokumalamo. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *