MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan Resmi Ditutup Walikota

Tidore2 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan didampingi Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim mengahadiri sekaligus menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Tidore Selatan yang diselenggarakan di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati, Minggu Malam (21/1/2024).

Penutupan MTQ Kecamatan Tidore Selatan ini dirangkaikan dengan Pengumuman Juara Lomba, sesuai dengan Keputusan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan Tahun 2024 Nomor : 01/SK.DH/MTQ-TS/2024 tentang Penetapan Qari/Qariah Hafizh/Hafizah, Murattil/Murattilah Terbaik I,II,III, Peserta Tilawah Qur’an Syahril Qur’an Tanggal 18-21 Januari 2024 Tahun di Gurabati.

Mengawali Sambutan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyampaikan MTQ merupakan salah satu media untuk menebarkan syiar Islam agar umat Islam lebih tekun membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini dan mendukung terwujudnya kehidupan masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang agamis.

“Kegiatan MTQ ini merupakan salah satu upaya kita untuk mendalami arti maupun makna kandungan dan keindahan Al-Qur’an sekaligus dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sehingga terwujudnya kehidupan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang agamis” Tutur Ali.

Walikota dua periode ini juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang di setiap mata lomba pada MTQ tingkat Kecamatan Tidore Selatan, dan berpesan kepada peserta yang belum berhasil untuk tidak berkecil hati dan terus berusaha sebaik mungkin sehingga pada lomba-lomba yang akan datang dapat memberikan hasil yang lebih baik.

“Selamat kepada pemenang juara, terus tingkatkan kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena perjalanan masih panjang, semoga para juara dapat sampai di tingkat nasional maupun dunia yang akan membawa harum nama daerah di setiap tingkatnya, dan bagi yang belum mendapatkan juara tetap semangat dan jangan berkecil hati.” Pesannya.

Perlu diketahui yang keluar sebagai Juara Umum pada perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Tidore Selatan yaitu Khafilah dari Kelurahan Gurabati, Lima Belas peserta meraih Juara I, Lima peserta meraih Juara II, dan Dua Peserta meraih juara III. Setiap Pememenang Juara mendapatkan Piagam Penghargaan dan Juga Uang Tunai, hadiah diserahkan oleh Walikota Tidore Kepulauan bersama Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir Kepala Kecamatan Tidore Selatan bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Tidore Selatan, Forkopimcam Kecamatan Tidore Selatan, Para Lurah dan juga Kepala Desa masing-masing bersama Ketua PKK Kelurahan/Desa Kecamatan Tidore Selatan, Para Pimpinan OPD dan ASN Kecamatan Tidore Selatan, Dewan Hakim, Para Khafilah, dan Para Masyarakat Kelurahan Gurabat.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *