Walikota Terima Kunker Kepala KSOP Tanjung Priok

Tidore5 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim, MH, menerima kunjungan kerja Kepala Bidang Lalu Lintas, Angkutan dan Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok Chaerul Awaludin bersama rombongan ke Kota Tidore, di Ruang rapat Walikota, Jumat (26/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Capt. H Ali Ibrahim mengatakan, Kota Tidore Kepulauan memiliki delapan kecamatan yang terdiri empat kecamatan berada di Pulau Tidore dan empat kecamatan lainnya berada di daratan oba atau Pulau Halmahera, sehingga empat kecamatan yang berada di daratan oba ini memiliki hasil bumi seperti Kopra dan hasil pertanian yang sering diekspor ke luar Maluku Utara.

“kedepan nantinya Pemda akan melakukan pengembangan transportasi laut yang ada di Desa Gita yakni Pelabuhan Gita, sehingga hasil bumi maupun hasil pertanian yang berada didaratan oba ketika melakukan ekspor keluar tidak lagi jauh-jauh ke Halmahera Tengah, agar ini dapat mengembangkan SDM yang ada di Kota Tidore.” kata Ali

Sambung Ali, pada kepemimpinan saya dan Muhammad senin selama dua periode ini kami selalu memprioritaskan terkait transprotasi baik laut maupun darat karena transportasi adalah jantung kemajuan ekonomi di daerah ini, selain itu kami juga memprioritaskan pendidikan, kesehatan maupun kesejahteraan masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan selamat datang di Kota Tidore, kota bersih yang Sembilan kali telah meraih adipura serta pengelolaan keuangan pemerintahan terbaik yang mendapatkan Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara selama Sembilan kali berturut-turut.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan, dengan kunjungan kerja ini dapat membawa manfaat untuk Kota Tidore dalam pengembangan pelabuhan yang ada di Kota Tidore terutama penambahan container dalam melakukan ekspor maupun impor hasil bumi baik itu Kopra, Pala, cengkih maupun hasil pertanian dan perikanan lainnya untuk pengembangan Ekonomi di wilayah Tidore.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Lalu Lintas, Angkutan dan Kepelabuhanan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Priok Chaerul Awaludin, mengapresiasi Pemerintah Daerah Kota Tidore dalam hal ini Walikota beserta jajaran Pemerintahan, karena telah menyambut kedatangan kunjungan kerja ini dengan begitu hangat dan sangat baik.

“atas nama perwakilan KSOP Utama Tanjung priok bersama rombongan menyampaikan terima kasih karena telah menerima kunjungan ini dengan sangat baik, dan bisa menerima kami di Kota kecil yang indah, sejuk dan bersih ini.” Kata Chaerul
Chaerul juga menambahkan bahwa, kedatangan di Kota Tidore ini selain melakukan kunjungan kerja sebagai bentuk silaturahmi dengan Pemerintah Daerah sekaligus menggalih potensi SDA atau pengembangan kepelabuhanan yang ada di Kota Tidore, sehingga ketika mendapatkan sebuah potensi di Kota Tidore maka akan perlu ditindaklanjuti agar segera dilakukan pembahasan lanjutan antara KSOP Utama Tanjung Priok dan Pemda Tidore.

Senada juga disampaikan, Wakil Direktur Utama Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok Budi Cahyono mengatakan, kunjungan kerja kali ini sekaligus menggalih potensi yang dimiliki Kota Tidore untuk dikembangkan, agar bagaimana kedepan nantinya potensi ekspor hasil laut, bumi maupun pertanian yang ada di Kota Tidore ini tidak lari ke daerah lain, tentunya dengan harapan perkembangan ekspor melalui conteiner di wilayah Tidore ini langsung ke tanjung priok tidak mengalami transit maupun lewat daerah lain.

“karena dimana ada potensi maka kapal container ini akan berlabu, semoga dengan silaturahmi ini juga dapat membantu Kota Tidore untuk pengembangan ekonomi di Kota Tidore.” harap Budi

Dalam kunjungan ini juga dihadiri oleh DPC Indonesia National Shipowners Association (INSA) DKI Jakarta, Kepala KSOP Kota Ternate, serta pimpinan OPD terkait pemerintah Kota Tidore Kepualauan.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *