Salurkan Hak Pilih di Fidi Jaya dan Tinjau Pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS, Plt Gubernur Malut : Alhamdulillah Berjalan Lancar dan Kondusif

Daerah8 views

AKSESNEES.COM, SOFIFI – Pelaksana Tugas Gubernur Maluku Utara (Plt. Gubernur) Ir. H. M. Al Yasin Ali, beserta keluarga, di dampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muhlis Djaelan, Pj Bupati Halmahera Tengah Ir. Ikram M Sangadji, M.Si., beserta jajaran Forkopimda Halmahera Tengah menggunakan hak pilihnya di TPS 006, Kelurahan Fidi Jaya, Kecamatan Weda.

Plt. Gubernur beserta keluarga datang ke TPS 006 pukul 09.00 WIT. Sebelum melakukan registrasi, Al Yasin menyempatkan menyapa dan berbincang dengan masyarakat yang telah antre untuk mendapatkan giliran melakukan pencoblosan, Al Yasin sendiri tercatat nomer urutan 138 dalam TPS tersebut.

Plt Gubernur Malut, Al Yasin Ali, berharap dalam Pilpres dan Pileg tahun 2024 ini berjalan lancar, kondusif hingga proses penghitungan. Mulai dari penghitungan di tingkat KPPS, disusul penghitungan di tingkat kelurahan (PPS) dan kecamatan (PPK).

“Penghitungan di KPPS mungkin sampai besok pagi. Kemudian di PPS dan PPK sampai 3-5 hari. Kemudian baru kab/kota dan provinsi. Mudah-mudahan berjalan lancar dan saling menghormati, menghargai,” ujar Al Yasin usai mencoblos di TPS 006, Rabu (14/2/24).

Al Yasin meminta kepada masyarakat Maluku Utara agar membangun kebersamaan dengan saling menjaga suasana agar tetap kondusif dari berbagai dinamika yang berkembang, serta berharap seluruh masyarakat Maluku Utara dapat menggunakan hak pilihnya dan menjaga persatuan.

Mantan Bupati Halteng 2 periode itu menargetkan dalam pemilu kali ini masyarakat yang menggunakan aspirasinya diatas 82 persen sesuai dengan target yang di tetapkan KPU-RI.

“Semoga partisipasi pemilih Malut di atas 82 persen. Yang sudah memilih diharapkan menghormati hasilnya karena mengemban amanah diserahkan pada yang kita percaya,” paparnya.

Setelah memberikan suaranya di TPS 006, Plt. Gubernur beserta rombongan selanjutnya bertolak menuju ke beberapa titik lokasi pemungutan suara untuk melakukan pemantauan terkait pelaksanaan Pemilu 2024 yang berlangsung di Halmahera Tengah, beberapa TPS yang dikunjungi di desa Nusliko, Nurweda, Wedana dan Kelurahan Payahe.

“Alhamdulillah untuk pelaksanaan Pemilu di Halmahera Tengah ini berjalan lancar dan kondusif, tidak ada kendala dalam proses pemungutan suara,” tutur Al Yasin. (Adm/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *