Jemput Piala Adipura, Wawali Sampaikan Terimakasih Dan Bangga Kepada Seluruh Masyarakat

Tidore15 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Penjemputan Piala Adipura kategori Kota Kecil Terbersih Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara, berlangsung sangat meriah. Penghargaan Adipura kesepuluh kalinya diraih Kota Tidore Kepulauan merupakan ketiga kali dimasa Kepemimpinan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen.

Penyerahan Piala Adipura dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Syarif kepada Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo pada apel pagi gabungan di Taman Rum Balibunga kemudian diarak menuju Kantor Walikota untuk diserahkan langsung kepada Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Jumat (8/03/2024)

Suasana Arak-arakan yang berlangsung dari Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara hingga Kantor Walikota disambut dengan suka cita oleha Masyarakat Kota Tidore Kepulauan, tampak masyarakat serta Siswa/siswi SD hingga SMA memadati disetiap jalan yang dilalui oleh rombongan pembawa Adipura.

Tiba di Kantor Wali Kota, sekitar pukul 09.00 WIT disambut Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, serta ASN di lingkup Kantor Walikota Tidore Kepulauan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan terima kasih serta rasa bangga kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang telah turut berpartisipasi membantu membersihkan serta menjaga Kota ini tetap bersih aman dan nyaman, sehingga dapat kembali meraih Piala Adipura kesepuluh dan ketiga kalinya dimasa kepemimpinan Walikota Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga menyampaikan rasa bangga serta penghargaan tinggi kepada Petugas kebersihan atau yang lebih dikenal dengan laskar Sagoroho Gam, sebab disaat sebagian warga Kota masih terlelap tidur, mereka telah bengun dipagi buta, menyusuri jalan untuk membersihkan dan membuat indah Kota.

Wakil Wikota dua periode tersebut juga menambahkan prestasi Nasional yang dicapai semoga dapat lebih memotivasi jajaran Pemerintah Kota dan seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk terus bekerja keras dan saling bekerjasama guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat kedepan.

“Semoga kekompakan dan kerja sama ini kita jaga dengan baik sehingga kedepan Kota Tidore Kepulauan akan lebih maju dan sejahtera,” tutur Muhammad Sinen
Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk kategori Kota Kecil terbersih se-Indonesia Tahun 2023 yang diserahkan di Tahun 2024 , Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, MH, menerima secara langsung Piala Adipura tersebut di Kantor Kementerian LHK dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024.

Kota Tidore Kepulauan merupakan satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang berhasil meraih penghargaan Piala Adipura Buana.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *