oleh

Lakukan Reses, Wahda Z. Imam Temui Pelaku UMKM di Ternate


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Anggota Dewan DPRD Provinsi Maluku Utara Fraksi Partai Gerindra, Dr. H. Wahda Z. Imam menggelar reses di Kelurahan Mangga Dua, Ternate Selatan, Kota Ternate, pada Minggu (18/9/2022) malam.

Wahda dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan reses merupakan sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama soal pembangunan, pendidikan dan penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, pelaku UMKM di Kota Ternate harus menjadi prioritas pemerintah dalam mendorong optimalisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR).

“Karena rata-rata UMKM di Kota Ternate ini tidak memiliki jaminan perbankan, sehingga kita butuh legalisasi dari pemerintah untuk didorong ke DPR RI agar mendapat Dana KUR,” jelasnya.

Wahda menambahkan, UMKM adalah motor pemulihan ekonomi yang mampu menyerap tenaga kerja dan mampu meningkatkan nilai komoditas lokal serta penyumbang Pendapatan Daerah (PAD).

“Jadi semua usulan pelaku UMKM di Kota Ternate ini, akan saya bawa ke rapat paripurna DPRD sekaligus membahas antara Banggar dan Gubernur untuk dituangkan pada Alokasi Pendapatan Belanja Daerah APBD, “pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita