oleh

Didampingi Pimpinan OPD, Suriyanto Andili Tinjau Pameran Pekan Raya Sofifi


AKSESNEWS.COM, SOFIFI –
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku Utara, Suriyanto Andili melakukan peninjauan ke lokasi Pameran Raya Sofifi, Senin (10/10/22).

Peninjauan yang dilakukan Ketua Panitia Hari Ulang Tahun atau HUT Provinsi Maluku Utara ke 23, setelah resmi dibuka oleh Sekertaris Darah, Samsuddin Abdul Kadir pada Jumat 7 Oktober kemarin.

Dikesempatan itu, Suriyanto Andili didampingi Ketua Bidang Pameran, Wa Zaharia selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup provinsi.



Satu persatu stan pameran didatangi dan diawali dengan pengisian daftar pengunjung, sekaligus melakukan perbincangan singkat terkait apa saja yang dipromosikan oleh organisasi perangkat daerah dan instansi vertikal, pelaku UMKM, BUMN maupun pihak Swasta pada masing-masing stan pameran pembangunan Pekan Raya Sofifi.

Suriyanto Andili mengatakan bahwa peninjauan kembali dilakukan untuk bagaimana melihat kelanjutan kondisi dilapangkan, meski telah diresmikan panitia harus terus memantau sampai puncak HUT provinsi pada Rabu besok.



Sebelum pameran ini, lanjut Suriyanto Andili, berbagai kegiatan telah dilaksanakan pemerintah Provinsi Maluku Utara mulai dari launching logo sampai dengan peninjauan seluruh stan yang ada di lokasi pameran pekan Raya Sofifi dalam rangka menjelang HUT Ke 23 pada 12 Oktober 2022.

Dalam memeriahkan HUT ke 23, Suriyanto mengatakan bahwa hampir semua SKPD turut serta berpartisipasi melalui pameran pembangunan yang dilakukan di lokasi Pekan Raya Sofifi, tepatnya di jalan kilometer 40, samping kantor penggerak PKK provinsi Maluku Maluku.

Pada perayaan HUT kali ini, Pemerintah Provinsi Maluku Utara memilih lokasi berbeda dari tahun sebelumnya, hal tersebut dengan tujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sofifi dan pelaku usaha.

“Rangkaian kegiatan telah dilakukan mulai dari launching logo sampai pencanangan dimulainya seluruh kegiatan pada Jumat 7 Oktober kemarin yang diiringi dengan kegiatan jalan sehat, senam bersama dan pembagian Doprizes serta gerakan jalan tingkat SLT, SMA, Umum, SKPD maupun instansi Vertikal pada Kamis dan Jumat kemarin.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Maluku Utara juga telah melaksanakan kegiatan vestifal seni budaya dan vestifal literasi yang dipusatkan di sekitar bundaran Sofifi.

Menjelang perayaan HUT ke 23 tahun 2022 ini, kami dari panitia dan mewakili pemerintah provinsi Maluku Utara mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama bersatu, dan bangun Maluku Utara yang lebih baik kedepan dengan moto “Maluku Utara Sinergi, Sofifi Mandiri, “ajak Suriyanto Andili.

“Semoga sampai dengan hari puncaknya cuaca dapat berlangsung baik, semua dalam keadaan baik dan kita semua siap untuk melaksanakan HUT di tanggal 12 Oktober.

Pejabat Provinsi Maluku Maluku yang hadir pada peninjauan tersebut diantaranya, Kepala Dinas PUPR, Safrudin Juba, Kepala Inspektorat Nirwan M.T Ali, Kepala BKD Idrus Assegaf, Kepal DMPTSP Bambang Hermawan, Kepala Biro Adpim Rahwan K Suamba, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdullah Assegaf, Kepala Balitbangda Mulyadi Wowor, Kepala BPBD Fehby Alting, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan beberapa pejabat lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *