Dukung Sail Tidore 2022, Panitia resmi umumkan Link Pendaftaran Pameran UMKM

Ekonomi184 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Panitia daerah Provinsi Maluku Utara Bidang Pameran Sail Tidore, akhirnya membuka pendaftaran pameran secara resmi untuk 9 (sembilan) kabupaten kota di Maluku Utara.

Pendaftaran tersebut dimulai sejak hari ini, Jumat 4 November sampai dengan penutupan pada Kamis 17 November tahun 2022.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia, S.STP

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara, Wa Zaharia selaku Ketua Bidang Pameran Sail Tidore mengatakan, hari ini panitia telah resmi membuka pendaftaran pameran untuk 9 kabupaten kota di luar dari Kota Tidore Kepulauan.

“Untuk Pendaftaran dapat dilakukan secara online oleh masing-masing pelaku usaha melalui link pendaftaran : https://bit.ly/PAMERAN_UMKM_SAILTIDORE , “kata Wa Zaharia, Jumat (4/11/22).

Wa Zaharia kembali mengingatkan bahwa karena kegiatan Sail Tidore merupakan kegiatan yang berskala Nasional dan bahkan Internasional, maka para pelaku usaha yang mendaftar akan diseleksi untuk masuk dialokasi pameran Sail Tidore, tepatnya pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan.

Dikatakan, usai penutupan pendaftaran, kemudian akan dicek oleh panitia kurang lebih selama 2 (dua hari), dan hasilnya akan disampaikan melalu link pendaftaran sebelumnya maupun melalui nomor telepon yang telah didaftarkan oleh para pelaku UMKM ke link pendaftaran.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap
semua pelaku UMKM yang ada di kabupaten kota dapat mengambil kesempatan untuk mendaftar produk hasil olahan mereka ke pameran Sail Tidore. Apalagi ini level Internasional. “Jadi pelaku UMKM harus mengambil kesempatan.

Selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM sekaligus sebagai ketua panitia lokal pameran, Saya berharap agar semua pelaku UMKM mau memanfaatkan momen ini, sehingga dapat dikenali oleh provinsi lain maupun mancanegara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *