Musrifah Alhadar Harap Forum PUSPA di Malut bisa berkolaborasi dengan program pemerintah


AKSESNEWS.COM, TERNATE – Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) mengelar rapat evaluasi forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (PUSPA) di Maluku Utara.

Kegiatan yang berlangsung di Emerald Hotel Ternate, Sabtu (7/10/23) dipimpin oleh Kepala Dinas PPPA Maluku Utara, Musrifah Alhadar didampingi Kabid KHP dan KK Informasi dan Data Dinas PPPA Maluku Utara, Hj. Dessy Masitah Turuy, yang diikuti puluhan peserta pengurus PUSPA.



Kepala Dinas PPPA Maluku Utara, Musrifah Alhadar mengatakan, rapat evaluasi yang dilakukan adalah untuk mengetahui apa yang telah dilakukan oleh anggota pengurus PUSPA bisa tercover, sehingga dapat saling berkolaborasi antara organisasi yang tergabung dalam PUSPA dengan program pemerintah.

“Alhamdulillah, dari tiga bidang sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara tentang pembentukan forum PUSPA yang berkaitan dengan bidang kekerasan terhadap perempuan dan anak, kemudian bidang tindak pidana perdagangan orang serta bidang ekonomi perempuan sudah berjalan maksimal, “ujarnya.

Ia mengaku bahwa, sejauh dari apa yang dievaluasi tampak semua program telah berjalan dengan baik, meskipun masih secara personal.

Oleh karena itu, diharapkan kedepannya bisa terorganisir dengan baik sehingga Forum Puspa yang melibatkan masyarakat terutama kaum perempuan dapat berkolaborasi antara program mereka dengan pemerintah.

Setelah melakukan evaluasi, tambah Musrifah, tadi juga telah ada kesepakatan antara PUSPA dan DPPPA Malut sebagai dinas yang akan melakukan berkoordinasi terkait program PUSPA kepada OPD terkait.

“Semoga program yang telah dilakukan dapat dikoordinasikan dengan baik, dan mendapat dukungan dari OPD untuk menjalankan program-program PUSPA, “pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *