Hadirkan Instansi vertikal, Rahwan bentuk tim eksternal Balilian

Berita7 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Proyek perubahan bentuk Akselerasi layanan informasi lintas instansi dan agenda pimpinan (Balilian) yang digagas oleh Rahwan K Suamba mendapat dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak. Hal ini terlihat saat sejumlah instansi vertikal dan unsur forkopimda diundang pada kegiatan pembentukan tim ekesternal Balilian dan Focus Group Discussion yang dilaksanakan di Hotel Ayu Lestari, Jumat (27/10/23).

Pembentukan tim eksternal ini mendapat apresiasi sekaligus dukungan oleh Asisten I Provinsi Malut, Karim Buamona saat membuka kegiatan secara resmi.

Menurutnya, tawaran konsep perubahan oleh Kepala Biro Adpim Malut ini menjadi terobosan yang berhubungan langsung dengan kerja-kerja pelayanan secara langsung terhadap pimpinan kepala daerah.

“Ini merupakan konsep kerja yang sangat baik, karena tidak hanya peningkatan pelayanan secara internal, tapi juga dengan para mitra kerja secara eksternal, ” ucap Karim.

Olehnya itu, Karim juga berharap melalui kegiatan ini, adanya kolaborasi dan komunikasi yang terus terjalin dengan baik antar setiap instansi terutama yang memiliki tugas dan fungsi dalam melakukan pendampingan dan pelayanan terhadap setiap pimpinan.

Sementara itu, Rahwan K Suamba selaku reformer pada PKN TK II Angkatan XXIX oleh badan pengembangan sumber daya manusia kemendagri menyamapaikan, pertemuan dengan berbagai instansi vertikal ini dalam rangka untuk melakukan pembentukan tim eksternal Balilian.

Menurutnya, pembentukan tim eksternal yang melibatkan instansi vertikal serta unsur Forkopimda ini agar dapat menyatukan satu pandangan dan kesepakatan terutama melakukan agenda pelayanan terhadap para pimpinan.

“Kita berharap melalui pembentukan tim eksternal ini dapat memudahkan terjalinnya mitra kerja yang strategis, komunikatif dan selalu aktif dalam melaksanakan agenda-agenda pelayanan terhadap setiap pimpinan di daerah, ” ucap Rakas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *