Hasby Yusuf beri semangat Anak Muda untuk Jadi para Petarung Hebat

Berita80 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Tanah Merdeka Institute gelar lagi sosialisasi kerja luar negeri Kamis (8/2/2024) di area taman Sultan Ternate, Desa Balbar Kecamatan Oba Utara dan pada Jumat (9/2/2024) digedung pertemuan Desa Lola Kecamatan Oba Tengah, setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan serupa di lapangan Sepakbola kelurahan Dokiri Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan (20/1/2024).

Hasby Yusuf yang hadir sebagai salah satu pembicara mewakili tokoh masyarakat pada dua kegiatan tersebut lebih kepada memberi asupan nutrisi spirit progressif kepada peserta khususnya siswa dan para pemuda.

“Masa depan ada ditangan kalian, salah satu modal penting adalah generasi hari ini memahami, mengerti sejarah negerinya (Tidore), bagaimana negeri ini telah menjadi begitu hebat dalam hubungan internasional dijamannya, bagaimana para Sultan Sultan di jaziratulmulk ini berdiri dengan kepala tegak dan duduk sama rata dengan raja raja dari Spanyol maupun Portugis” jelas Hasby.

Hasby Yusuf yang juga adalah ketua BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) provinsi Maluku Utara melanjutkan bahwa semangat ini, tidak dalam rangka membanggakan masa silam melainkan dengan mengambil intisari kisah sejarah itu kita dapat melangkah bahkan bergerak lebih cepat lebih lincah dan lebih progresif lagi.

“Selama ini kita tahu bahwa pengeliling bumi pertama adalah Ferdinand Magellan seperti yang dibaca dibuku buku sejarah, tetapi dalam riset riset terbaru menyatakan bahwa Enrique Malaka atau Henry the Black atau Panglima Awang yang diklaim berbagai negera itu, ternyata diriset terbaru yang mengelirilingi dunia ertama adalah Enrique, putera Tidore yang popuer dengan Enrique Tidore adalah orang yang pertama kali berhasil tuntaskan rute mengelilingi dunia dan itulah seorang putera Tidore “pungkas Hasby dengan penuh semangat.

Abdurrahim Saraha Direktur Eksekutif Tanah Merdeka institute dihubungi terpisah menyatakan ini kegiatan kedua sekaligus ketiga yang dipercayakan oleh BP2MI (Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia)menggandeng lembaga yang dipimpinnya (Tanah Merdeka Institute) untuk gelar sosialisasi ini.

“Trima kasih kepada Benny Rhamdani (Kepala BP2MI) yang tak henti hentinya terus menurunkan kebawah banyak program pusat dari lembaga yang dipimpinnya untuk dapat di akses langsung dan dapat berhadap hadapan langsung dengan masyarakat diseluruh pelosok Indonesia, “jelas Kaka sapaan Abdurrahim Saraha.

Ini investasi besar untuk generasi muda Maluku Utara menjadi tak tunduk tertindas berada dimanapun lingkup aktivitasnya, selalu tegak kepala percaya diri menjadi yang terbaik termasuk jika mengambil jalur sebagai para pekerja migran “pungkas Kaka. (at/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *