Gubernur Kembali rolling Puluhan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara

Maluku Utara42 views

AKSESNEWS.COM, SOFIFI – Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, kembali rolling Pejabat Eselon III, Eselon IV serta Kepala Sekolah Definitif di lingkup Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nurlela Muhammad dengan mengatasnamakan  Gubernur, bertempat di Lantai 4, Kantor Gubernur Maluku Utara, Rabu (1/11/2023)..

Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 800.1.3.3/KEP/ADM/83/X/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Diketahui pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara merupakan pertimbangan dari Tim Penilai Kinerja PNS Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan diyakini memiliki kompetensi untuk menduduki jabatan tersebut untuk meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur, ketatalaksanaan, perencanaan program dan anggaran serta pelayanan publik.

Sementara itu 1 orang Kepala Sekolah Definitif di Lingkup Provinsi Maluku Utara berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara nomor 800.1.3.3/KEP/KS/80/X/2023 tentang penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah pada satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah daerah pada Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara

“Pelantikan kali ini atas evaluasi yang telah dilakukan oleh Tim Penilai Kinerja PNS, sehingga diperoleh sejumlah nama yang dinilai mampu untuk menduduki jabatan tertentu”

“Mutasi dan rotasi jabatan merupakan hal biasa, ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Pesan Gubernur agar para pejabat yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan baik, dan penuh amanah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, ” ujar Nurlela saat menyampaikan sambutan Gubernur Malut.

Pada akhir acara Staf Ahli Gubernur tersebut berpesan, kepada seluruh pejabat dan kepala sekolah definitif yang dilantik agar dapat menjadi teladan yang baik, serta terus berinovasi sebagai agent of change dalam memajukan roda pemerintahan serta pendidikan Maluku Utara menjadi lebih maju, karena jabatan adalah amanah sekaligus tanggung jawab pengabdian untuk bangsa dan negara.

Dalam pelantikan terdapat staff Biro Administrasi Pimpinan yang di lantik yaitu Suhaieda Amin sebagai Kasubag Tata Usaha Biro Administrasi Pimpian, Sekretariat Daerah Provinsi Maluku Utara. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *