Gubernur Kukuhkan Tim PAKD Kabupaten/Kota Se- Provinsi Malut

Maluku Utara12 views

AKSESNEWS.COM, TERNATE – Gubernur Maluku utara K.H Abdul Gani Kasuba, menghadiri dan memberikan sambutan serta mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Maluku Utara tahun 2023.

Acara yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan bekerjasama dengan Kementrian Dalam Negeri ini, dirangkai dengan Rapat Pleno, bertempat di Royal Resto, Kamis pagi(02/11/23).

Mengawali sambutannya Gubernur mengatakan, bahwa dalam upaya mencapai tujuan pembangunan daerah yang lebih baik, perlu adanya koordinasi yang kuat antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten /Kota, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Dikatakan Gubernur, akses keuangan merupakan elemen kunci dalam pembangunan ekonomi dan masyarakat. Melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ini, kita dapat bersama-sama mengidentifikasi hambatan-hambatan yang menghambat akses keuangan, serta merancang solusi yang efektif.

Oleh karena itu, dengan Pengukuhan TPAKD Tingkat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara tahun 2023, ini merupakan langkah utama dalam mengkoordinasikan upaya kerja kita. Tim ini bertugas untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Hal ini dengan memfasilitasi pembiayaan untuk usaha kecil dan menengah, memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam mengakses layanan keuangan, dan meningkatkan literasi keuangan.

Gubernur mengingatkan bahwa tujuan akhir dari upaya ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan akses keuangan yang baik akan memiliki kesempatan yang lebih baik dan besar untuk mengembangkan usaha, meningkatkan kualitas hidup, dan mencapai impian kita semua.

Harapan Gubernur agar TPAKD ini dapat bekerja secara kolaboratif, menggandeng berbagai pihak terkait, dan bekerja dengan tekun untuk mencapai tujuan bersama. Selain itu juga, Pemerintah dapat mengembangkan ketersediaan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat, mendorong peningkatan peran industri jasa keuangan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah, serta mencari terobosan dalam membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah.

Mengakhiri sambutannya, Gubernur mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen untuk terlibat dalam upaya ini, termasuk Pemerintah Kabupaten/Kota, lembaga keuangan dan stakeholder terkait.

“Semoga kegiatan ini menjadi titik awal yang sukses dalam upaya kita bersama untuk menciptakan akses keuangan yang lebih baik di Maluku Utara,” ujar Gubernur.

Turut hadir dalam acara pengukuhan ini, Sekda Provinsi Maluku Utara Drs. Syamsudin Abdulkadir, M.Si, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Utara, Gorontalo dan Malut Winter Marbun, Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Sri Haryanti Hatari, Kepala Perwakilan BI Maluku Utara R. Eko A. Irianto, H.A Bassam Kasuba Wakil Bupati Halsel, Djufri Muhammad Wakil Bupati Halbar, Pejabat Sekda Kota Ternate H. Abdullah H.M Saleh, Para Kepala OPD Provinsi Maluku Utara, Pengurus dan anggota TPAKD Tingkat Kabupaten/Kota Se- Provinsi Maluku Utara serta para tamu undangan lainnya. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *