Panwas Kecamatan Tidore Gelar Sosialisasi Kaliber di Kelurahan Goto

Tidore11 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan menggelar Sosialisasi Kampung Pengawasan Pemilihan Umum Bermartabat (Kaliber) di Kelurahan Goto, Selasa, (14/11/2023).

Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Haris Ode dalam sambutannya mengatakan, dipilihnya kelurahan Goto sebagai kampung Pengawasan dengan tujuan sebagai bentuk kolaborasi antara Panwaslu Kecamatan Tidore dan masyarakat Kelurahan Goto untuk turut bersama mengawal dan mengawasi setiap pelaksanaan penyelenggraaan pemilu.

Lanjutnya, diharapkan juga dengan adanya Kampung Pengawasan Pemilu Bermartabat ini masyarakat berani menyampaikan atau melapor jika terjadi dugaan pelanggaran atau kecurangan dalam Pemilu.

Kata dia, semua ini agar terciptanya Pemilu yang aman, tertib, damai dan berintegritas dan tidak ada hoax, ujaran kebencian, sara, serta politik uang.

“Kita semua dapat meningkatkan fungsi pencegahan dan pegawasan sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” ungkap dia.

Sementara, Kordinator Devisi HP2H Panwaslu Kecamatan Tidore Aljufry M Saleh mengatakan, dalam sosialisasi Kampung Pengawasan Pemilihan Umum Bermartabat ini dirangkaikan dengan penandatanganan Deklarasi Kaliber serta penempelan flayer langkah pembuatan laporan dugaan pelanggaran Pemilu.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Kelurahan Goto Yaser Muhammad Conoras dan Kepala Seksi Perizinan Kecamatan Tidore.

Hadir dalam sosialisasi, Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Haris Ode, Anggota Panwaslu Kecamatan Tidore Aljufry M. Saleh dan Fauji Husen, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tidore Irvan Togubu, Kepala Kelurahan, Kecamatan Tidore, Babinsa Kelurahan Goto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kelurahan Goto.(NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *