Bahas KSPN, Walikota Bertemu Dengan Sandiaga Uno

Tidore5 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Caffe Nur Corner, Jakarta, Selasa (14/11/2023)

Pertemuan tersebut membahas terkait penetapan Kota Tidore Kepulauan sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) yang sebelumnya dijanjikan pada perhelatan Sail Tidore Tahun 2022 lalu.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut mengatakan, pertemuan dengan Menteri Sandiaga Uno untuk meminta agar penetapan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) bisa ditindaklanjuti pada saat pelaksanaan Hari Nusantara 2023 nanti di Kota Tidore Kepulauan.

“Pertemuan dengan Pak Menteri Pariwisata, kami meminta untuk menetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), pada saat gelaran Hari Nusantara nanti,” kata Ali Ibrahim.

Sementara, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan, Kota Tidore Kepulauan merupakan salah satu Kota paling bersejarah yang hingga saat ini masih tetap dikenal oleh bangsa, ada banyak potensi wisata sejarah yang harus diangkat.

“Kawasan Pariwisata Strategi Nasional (KSPN) sudah disiapkan, Kota Tidore ini mengangkat wisata sejarah, luar biasa potensinya bisa diangkat menjadi warisan sejarah, salah satunya, anak-anak gen Z hingga saat ini, masih tahu sejarah peradaban Islam di Tidore, juga ekspansi wilayah Kesultanan Tidore hingga ke Papua” Ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga menambahkan, pada pelaksanaan Hari Nusantara 2023 nanti, rencananya akan dilakukan kegiatan renang dari Pulau Maitara ke Rum.

“Akan ada kegiatan renang dari Maitara ke Rum, yang merupakan rangkaian Hari Nusantara Tahun 2023, dan diharapkan kedepan akan diadakan event triathlon di Pulau Tidore,” Imbuh Sandiaga Uno.

Turut hadir mendampingi Walikota dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husain, Kadis Pariwisata Daud Muhammad, Kadis Perhubungan Marsaid Idri dan Sekretaris Kominfo Iqbal Japono.(HMS/NT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *