Pekan Ramadhan 2024 Resmi Dihelat

Tidore5 views

AKSESNEWS.COM, TIDORE – Pekan Ramadhan ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan untuk mencari siapa yang memiliki bakat paling bagus ataupun memiliki hafalan yang paling baik, tak hanya itu, Sepekan ramadhan ini tentunya menjadi sebuah wadah kekeluargaan bagi Masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam memeriahkan bulan Suci ini.

Demikian sambutan Walikota Tidore yang diwakili Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Yakub Husain saat membuka dengan resmi kegiatan pekan Ramadhan Kota Tidore Kepulauan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Bagian Bina Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan, di Pelataran Pantai Tugulufa, Rabu (20/3/2024) malam.

Yakub Husain mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk bangun daerah ini dengan tulus dan hati yang bersih, sebagaimana yang tersirat dalam makna Bulan Ramadhan yaitu pembersihan hati dan pengendalian diri, Pembersihan hati, juga sebagai bagian dari dimensi kerohanian yang merupakan awal dari sebuah proses perubahan untuk menjadi insan yang diridhai Allah SWT.

“saya juga mengajak kepada kita semua, marilah kita isi Bulan Ramadhan ini dengan berbagai aktivitas untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, terutama bagi generasi muda sebagai upaya kita dapat meningkatkan fondasi keimanan kita. Jauhi segala perbuatan yang tidak bermanfaat, apalagi jika sampai mengganggu ibadah puasa, sehingga kegiatan pekan Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra ini, tentunya sangat baik untuk perkembangan Ilmu agama generasi-generasi Tidore, tidak hanya untuk membangun mental dan spiritual mereka namun juga mampu menjadi motivasi.” Kata Yakub

Tak lupa, Yakub Husain juga menyampaikan kepada para peserta Lomba Pekan Ramadhan 1445 Hijriyah, selamat berlomba, semoga memperoleh hasil yang memuaskan dan yang lebih penting lagi dapat meningkatkan ilmu pengetahuan agama dari perlombaan ini serta mampu menghayati ilmu agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami juga menghimbau, mari jaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta perkuat tali silaturahim antara sesama. Perbanyak kegiatan keagamaan di wilayah masing-masing serta menghindari timbulnya masalah atau konflik yang dapat menggangu ketenangan dan kenyamanan dalam berpuasa, kepada segenap Keluarga Besar Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan agar ikut bertanggung jawab terhadap kelancaran acara Pekan Ramadhan ini, karena ini merupakan hajatan kita bersama.” Imbuh Yakub

Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan Sahnawi Ahmad dalam laporannya mengatakan tujuam dari kegiatan ini sebagai wahana syiarnya islam melalui partisipasi aktif masyarakat dalam rangka membentuk tatanan masyarakat madani dan qura’ani yang berakhlaqul kharimah.

Sahnawi menambahkan, Pekan Ramadhan Kota Tidore ini berlangsung dari tanggal 20 sampai 25 Maret 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 240 peserta dengan tujuh mata lomba diantaranya, Lomba Tartil Quran, Hifzhil Quran, Lomba Adzan, Busana Muslim, Kultum, Tadarus dan Nasyid.

Turut hadir Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Ketua III Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Ferawati Abd Rahman, Para Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD, ASN, Non ASN dan Masyarakat.(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *