oleh

Kakanwil : Peserta STQN Ke XXVI di Malut Bakal di Verifikasi Ulang 14 Sampai 15 Oktober Mendatang

Kakanwil Malut, Sarbin Sehe.


Aksesnews.com, Sofifi – Perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional Ke XXVI di Ibukota Sofifi telah dipastikan Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Pemerintah pusat yang akan direncanakan berlangsung pada 16 sampai 25 Oktober 2021.

Melihat infrastruktur Malut usai meninjau pembangunan mesjid raya Sofifi bersama gubernur Malut, Kepala Kantor Kementerian Agama Malut Sarbin Sehe berharap pelaksanaan kegiatan STQ Nasional di Sofifi dapat berlangsung dengan baik.

Dia mengatakan, saat ini seluruh kafilah dari 34 provinsi telah mendaftar di panitia pusat. Meskipun jumlah Kafilah semuanya tidak sama jumlah peserta, namun sudah pasti untuk peserta semuanya sama karena sesuai dengan jumlah mata lomba.

“Cuma untuk konten kafilah tidak sama, ada yang dari masing masing 70 -80 sementara untuk standar pelayanan kita di Malut hanya 40 peserta saja,”katanya, Sabtu (11/9/21) di Sofifi.

Menurutnya Kakanwil, bila lebih dari 40, masing-masing daerah yang akan bertanggung jawab, terutama untuk pendamping yang ikut dari masing-masing provinsi,”ujarnya.

Selain itu, kata Sarbin Sehe, untuk dewan hakim saat pelaksanaan STQ itu rekrutmennya sudah selesai di pusat, kemudian apakah Malut juga akan masuk dari bagian dewan hakim saat pelaksanaan tersebut belum dapat itu belum dapat di pastikan karena SK masih dalam proses.

Sementara, untuk pendaftaran sekarang telah di atur oleh panitia pusat melalui Kementerian Agama, kemudian untuk verifikasi registrasi peserta lomba akan dilakukan ulang untuk tahap dua pada tanggal 14 sampai 15 Oktober mendatang, tepatnya di kantor kemenag Malut di Sofifi, “pungkasnya. (**red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Susunan Berita